Jumat 27 Sep 2024 07:30 WIB

PT PP Targetkan Bandara IKN Rampung Sebelum Tahun Baru

PT PP sangat bangga mendapat kepercayaan membangun Bandara IKN.

Rep: Muhammad Nursyamsi/ Red: Ahmad Fikri Noor
Alat berat beroperasi di area proyek Bandara VVIP IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (15/8/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Fauzan
Alat berat beroperasi di area proyek Bandara VVIP IKN Nusantara, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (15/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melakukan pendaratan perdana dengan menggunakan pesawat kepresidenan RJ-85 di Bandara Ibu Kota Nusantara (IKN) pada Selasa (24/9/2024). Proyek Bandara IKN ini dikerjakan oleh salah satu Badan Usaha Milik Negara (BUMN) karya yakni PT PP (Persero) Tbk sebagai kontraktor utama dalam pembangunan proyek tersebut.

"Alhamdulillah pendaratan perdana pesawat presiden di Bandara IKB berhasil dan berjalan dengan sempurna," ujar Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP Yul Ari Pramuraharjo dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga

Yul mengatakan PT PP sangat bangga mendapat kepercayaan membangun Bandara IKN dan menjadi bagian besar dalam momen bersejarah tersebut. Perusahaan, lanjut Yul, optimistis mampu merampungkan seluruh proyek pembangunan Bandara IKN.

"Progres pembangunan Bandara IKN akan terus berlanjut. Dengan komitmen yang tinggi kami yakin akan menyelesaikan proyek ini dengan kualitas terbaik, tepat waktu, zero accident, dan sesuai dengan standar yang telah ditentukan," ucap Yul.