Jumat 27 Sep 2024 15:52 WIB

Komisi III DPR RI dalam Catatan, Sebuah Pertanggungjawaban

Komisi III DPR telah melakukan banyak kerja selama masa bakti

Red: Nashih Nashrullah
Sidang paripurna DPR-RI (Ilustrasi). Komisi III DPR telah melakukan banyak kerja selama masa bakti
Foto: REPUBLIKA
Sidang paripurna DPR-RI (Ilustrasi). Komisi III DPR telah melakukan banyak kerja selama masa bakti

Oleh : DR I Wayan Sudirta SH MH, anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi PDIP

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Komisi III DPR RI mengakhiri masa pelaksanaan tugas periode 2019-2024 dengan meluncurkan sebuah Buku yang berjudul Transformasi Penegakan Hukum dan HAM di Indonesia: Komisi III DPR Periode 2019-2024 Dalam Sebut Catatan”.

Acara tersebut digelar pada 25 September 2024 dihadiri oleh Wakil Ketua DPR Prof Dr Sufmi Dasco Ahmad SH MH, Ketua Komisi III DPR Bambang Wuriyanto, Para Wakil Ketua dan Anggota Komisi III DPR, Kapolri, Jaksa Agung, dan Pimpinan Mitra Kerja Komisi III DPR lainnya, tamu undangan, dan berbagai pihak terkait seperti lembaga bantuan hukum dan masyarakat serta organisasi profesi.

Baca Juga

Adapun dalam acara ini kemudian dilakukan diskusi bersama dengan narasumber Dr. Habiburokhman sebagai Pimpinan Komisi III DPR, Prof Yusril Ihza Mahendra, SH MH, Boyamin Saiman, SH dari Masyarakat Anti Korupsi (MAKI).

Pada sesi diskusi yang diawali dengan sambutan oleh Ketua Komisi III DPR dan keynote oleh Wakil Ketua DPR, berkembang menjadi sebuah diskusi yang sangat menarik, terutama dalam memperlihatkan bagaimana netralitas dan independensi Komisi III DPR di tengah berbagai kepentingan politis.