Jumat 27 Sep 2024 16:23 WIB

Edukasi Gaya Hidup Sehat, Pj Gubernur Jabar Bey Nilai Kesehatan Investasi Paling Berharga

Bey menekankan pentingnya olahraga dan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Red: Arie Lukihardianti
Pj Gubernur Jabar hadiri Ayo Sehat Festival 2024 di Gedung Sate
Foto: Dok Republika
Pj Gubernur Jabar hadiri Ayo Sehat Festival 2024 di Gedung Sate

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Penjabat (Pj) Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin menilai, kesehatan adalah investasi paling berharga bagi bangsa, jauh melebihi fasilitas kesehatan itu sendiri.

“Kesehatan adalah kunci utama kesejahteraan bangsa dan kita bangga melihat ibu-ibu Posyandu yang hadir penuh semangat. Mereka adalah garda terdepan yang memastikan kesehatan masyarakat terus meningkat,” ujar Bey Machmudin di acara Ayo Sehat Festival 2024 di Gedung Sate, belum lama ini.

Baca Juga

Bey juga menekankan pentingnya olahraga dan pemeriksaan kesehatan secara rutin. "Pak Menkes selalu mengingatkan, lebih baik mencegah sakit daripada hanya mengandalkan rumah sakit. Jadi, ayo rajin berolahraga dan rutin memeriksa kesehatan di Puskesmas atau Posyandu," paparnya.

Ayo Sehat Festival sendiri, digelar di Bandung diprakarsai oleh Kementerian Kesehatan RI ini menjadi momentum penting untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya kesehatan sebagai fondasi kesejahteraan bangsa. Bey pun, menyampaikan apresiasi atas dipilihnya Kota Bandung sebagai tuan rumah festival.