Jumat 27 Sep 2024 21:58 WIB

Muslimah Muda Ini Pimpin Kembali OIC Youth Indonesia 2024-2029

Astrid Berkomitmen OIC Youth Indonesia dorong generasi muda wujudkan Indonesia Emas

Red: A.Syalaby Ichsan
Astrid Nadya Rizqita
Foto: Dok IOC Youth Indonesia
Astrid Nadya Rizqita

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Astrid Nadya Rizqita  terpilih kembali secara aklamasi sebagai Presiden OIC Youth Indonesia untuk periode 2024-2029. Pemilihan ini diumumkan oleh Pimpinan Sidang, Suaeb Arifin, yang didampingi oleh Mevi Amanda Sari, Azis Faudzul Adzim, Mizan Al Araf, dan Raoudhah Hannaaris dalam acara The 4th General Assembly OIC Youth Indonesia, yang digelar di Ruang Teratai, Hotel Aryaduta Suites Semanggi, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

Suaeb Arifin, yang juga menjabat sebagai Ketua Steering Committee, menyampaikan, proses pemilihan berlangsung lancar dan penuh musyawarah mufakat, lewat keterangan tertulis kepada Republika, Jumat (27/9/2024).

Baca Juga

Acara ini dihadiri oleh puluhan perwakilan dari berbagai Organisasi Kepemudaan (OKP) Islam, antara lain PB PMII, PB HMI, DPP IMM, PP IPM, IPPNU, Pemuda Al-Khairiyah, Hima PERSIS, Mahasiswa Al Irsyad, Gema Mathlaul Anwar, Al Washliyah, Pemuda PUI, PIS Indonesia, GMIN, Ikatan Alumni Pesantren Indonesia, GP Parmusi, dan perwakilan MOIC kampus serta pengurus nasional OIC Youth Indonesia.

Astrid Nadya Rizqita terpilih setelah bersaing dengan tiga kandidat lainnya: Adlan Al Milzan Athori, Nabila Rachmadita Azra Harahap dari keluarga Muhammadiyah, dan Yanju Sahara dari keluarga Nahdlatul Ulama. Dukungan luas dari peserta membuat Astrid kembali dipercaya untuk memimpin OIC Youth Indonesia.