REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kepala Divisi Pelayanan Pelanggan Transjakarta, Trijatmi Erawati mengatakan bahwa pihaknya terus berkomitmen untuk berbenah, agar para penyandang disabilitas dapat merasa aman dan nyaman saat menggunakan Transjakarta.
“Pelatihan yang kami lakukan untuk saat ini, memang baru untuk pramusapa yang melatih mereka bagaimana merak harus melakukan service kepada pelanggan kita yang membutuhkan bantuan -kaum disabilitas- hingga hal teknis lainnya,” kata Trijatmi Erawati dalam kegiatan diskusi "Riset dan Teknologi untuk Mobilitas Perkotaan yang Inklusif" secara daring di Jakarta, Jumat.
Perbaikan yang dilakukan oleh pihak Tj semata-mata untuk menciptakan kesan yang nyaman dan aman bagi para penyandang disabilitas yang memang kerap kali menggunakan transportasi tersebut.
Karena itu, pihaknya secara aktif terus menggandeng pihak-pihak yang berkompeten dalam merumuskan permasalahan tersebut. Sehingga, para penyandang disabilitas mendapatkan porsi yang sama dengan dengan masyarakat non disabilitas.