Sabtu 28 Sep 2024 06:10 WIB

7 Hal yang Tidak Boleh Dilakukan di Dealer Mobil

Jangan masuk dealer tanpa rencana yang matang.

Red: Firkah fansuri
Dealer Chery MAN Fatmawati Jakarta Selatan yang diresmikan, Rabu (21/8/2024), menjadi dealer ke-34 Chery Sales Indonesia. Foto illustrais.
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Dealer Chery MAN Fatmawati Jakarta Selatan yang diresmikan, Rabu (21/8/2024), menjadi dealer ke-34 Chery Sales Indonesia. Foto illustrais.

REPUBLIKA.CO.ID,Banyak orang akan memberikan petunjuk tentang apa yang harus dilakukan di dealer saat tiba waktunya untuk membeli mobil. Dan tips tentang uji coba berkendara, negosiasi, dan pembiayaan sangatlah berharga.

Namun, jalan menuju pembelian mobil dipenuhi dengan batu-batu besar sehingga jika Anda tidak berhati-hati, Anda dapat tersandung atau bahkan patah kaki, secara metaforis. Membeli mobil dapat menjadi proses yang sangat rumit sehingga mengetahui apa yang tidak boleh dilakukan di dealer mungkin lebih penting daripada mengetahui apa yang harus dilakukan.

Baca Juga

Jika Anda melakukan satu atau lebih dari tujuh hal yang kami sarankan untuk tidak dilakukan, Anda akan kesulitan mendapatkan penawaran yang bagus. Jangan mempersulit diri Anda sendiri. Anda ingin mendapatkan kendaraan yang tepat dengan harga terbaik, jadi berikut ini hal-hal yang tidak boleh Anda lakukan saat mengunjungi dealer:

1. Jangan Masuk Dealer Tanpa Rencana