Sabtu 28 Sep 2024 10:58 WIB

Jokowi dan Prabowo Berlayar Menaiki KRI Dr Radjiman Wedyodiningrat

Pelayaran selama dua jam mengarungi laut lepas setelah Jokowi menerima brevet.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Brevet Hiu Kencana di Markas Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (28/9/2024).
Foto: Antara/Rangga Pandu Asmara Jingga
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima Brevet Hiu Kencana di Markas Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (28/9/2024).

JAKARTA -- Presiden Joko Widodo didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto berlayar menumpang KRI dr Radjiman Wedyodiningrat dari Markas Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Jakarta Utara, Sabtu (28/9/2024). Pelayaran itu selama kurang lebih dua jam mengarungi laut lepas setelah Jokowi menerima Brevet Hiu Kencana yang disematkan langsung oleh Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanto.

Selama pelayaran, Jokowi berdialog dengan keluarga prajurit TNI AL. Jokowi juga menyaksikan sail pass berupa aksi yang ditunjukkan prajurit TNI AL di laut lepas dengan menampilkan sejumlah armada laut dan udara yang menjadi kekuatan TNI AL.

Baca Juga

Baca: Tiga Jet F-16 Lanud Roesmin Nurjadin Diterbangkan ke Jakarta

Jokowi tampak tersenyum bangga atas aksi-aksi yang ditampilkan prajurit TNI AL. Kapal yang ditumpangi prajurit TNI AL lantas menembakkan peluru kosong. Tampak juga helikopter TNI AL melakukan aksi pendaratan di atas kapal hingga prajurit TNI AL terjun dari atas pesawat ke tengah laut menggunakan parasut.