Ahad 29 Sep 2024 00:36 WIB

Bagnaia Sebut Strategi Teknis Jadi Kunci Kemenangannya di Balapan Sprint GP Mandalika

Bagnaia mencatatkan waktu 19 menit 41,345 detik.

Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (tengah) menjuarai balapan Sprint MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (28/9/2024) sore.
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia (tengah) menjuarai balapan Sprint MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, Sabtu (28/9/2024) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Ducati Lenovo Francesco Bagnaia mengungkapkan strategi teknis yang matang menjadi kunci kemenangannya pada balapan Sprint MotoGP Indonesia di Sirkuit Internasional Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (28/9/2025). Ia menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 19 menit 41,345 detik.

Bagnaia mengawali balapan dengan solid dari posisi keempat di grid saat ia memilih jalur luar, memasuki tikungan pertama di posisi kedua. Sang juara dunia bertahan memimpin di akhir lap pertama saat Jorge Martín (Prima Pramac Racing) terjatuh dari posisi pertama di Tikungan 16.

Baca Juga

“Saya masih kesulitan di Tikungan 15 dan 16, itu adalah titik yang sangat sulit di mana saya hampir menabrak bagian depan beberapa kali. Itulah sebabnya dalam balapan saya berusaha sekuat tenaga di tiga sektor pertama karena saya tahu saya bukan pembalap tercepat di split terakhir,” ungkap Bagnaia, dikutip dari laman resmi Ducati.

“Ini adalah strategi yang hanya bisa berhasil hari ini, jadi kami akan terus berlatih pada sesi pemanasan untuk meningkatkan performa menjelang balapan,” ujarnya menambahkan.