Ahad 29 Sep 2024 06:43 WIB

Guardiola: Manchester City Butuh Solusi Absennya Rodri

Man City ditahan imbang Newcastle 1-1 tanpa kehadiran Rodri yang cedera ACL.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City Rodri (kiri).
Foto: AP Photo/Scott Heppel
Pemain Manchester City Rodri (kiri).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Manchester City harus mencari solusi untuk menggantikan Rodri di lini tengah setelah pemain Spanyol itu absen hingga akhir musim karena cedera. Pelatih Manchester City Pep Guardiola bereksperimen dengan Rico Lewis dan Mateo Kovacic dalam hasil imbang 1-1 melawan Newcastle United. Meski gagal menang, Guardiola tetap memuji keduanya.

Rodri telah menjadi tumpuan City di lini tengah sejak datang pada 2019. Namun pemain berusia 28 tahun itu akan absen hingga akhir musim ini setelah menderita cedera ligamen anterior cruciatum (ACL) di lututnya yang robek dan telah menjalani operasi.

Baca Juga

Laga kontra Newcastle menjadi pertandingan pertama City di liga sejak Rodri absen hingga musim depan karena cedera ACL. Guardiola menurunkan Lewis, bek sayap yang bermain di luar posisinya dan Mateo Kovacic di lini tengah di St. James' Park, dengan Bernardo Silva masuk dari sayap untuk membantu di tengah menjelang akhir pertandingan.

Guardiola mengatakan Lewis dan Kovacic yang berusia 19 tahun tampil "luar biasa" dan menambahkan bahwa ia tidak dapat memainkan Bernardo Silva dalam peran yang lebih dalam.