Ahad 29 Sep 2024 08:52 WIB

Soal Temuan 7 Jenazah di Kali Bekasi, Komnas HAM Gali Keterangan Kapolda, Apa Hasilnya?

Komnas HAM melakukan pemantauan atas penemuan 7 orang yang meninggal di Kali Bekasi.

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Mas Alamil Huda
Proses evakuasi tujuh mayat di Kali Bekasi oleh tim BPBD Kota Bekasu di Jatikasih Bekasi, Jawa Barat,  pada Ahad (22/9/2024) pagi.
Foto: BPBD Kota Bekasi
Proses evakuasi tujuh mayat di Kali Bekasi oleh tim BPBD Kota Bekasu di Jatikasih Bekasi, Jawa Barat, pada Ahad (22/9/2024) pagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Nasional Hak Asasi Manusia (Komnas HAM) tengah melakukan pemantauan atas penemuan tujuh orang yang meninggal di Kali Bekasi, Jatiasih, Kota Bekasi pada 22 September 2024. Komnas HAM sudah menggali keterangan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Karyoto dalam pemantauan ini.

Komnas HAM menyebut penemuan tujuh jenazah itu diduga terkait penanganan aksi tawuran. Dalam pemantauan tersebut, Komnas HAM telah melakukan beberapa langkah permintaan keterangan.

Baca Juga

"Kami meminta keterangan Kapolda Metro Jaya dan jajarannya di wilayah hukum Polda Metro Jaya," kata Komisioner Komnas HAM, Uli Parulian Sihombing, dalam keterangannya pada Ahad (29/9/2024).

Komnas HAM juga sudah menggali keterangan dari pihak Rumah Sakit Polri Kramat Jati. Permintaan keterangan ini menyangkut sebab meninggalnya tujuh orang itu. "Kami meminta keterangan Kepala Rumah Sakit Bhayangkara Tk I Pusdokkes Polri," ujar Uli.