Ahad 29 Sep 2024 16:52 WIB

Juara MotoGP Indonesia, Jorge Martin Menjauh dari Bagnaia di Puncak Klasemen Pembalap

Jorge Martin finis dengan waktu 41 menit 4,389 detik.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pembalap Ducati Jorge Martin (tengah) merayakan gelar juara MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Ahad (29/9/2024) sore,
Foto: EPA-EFE/ADI WEDA
Pembalap Ducati Jorge Martin (tengah) merayakan gelar juara MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Ahad (29/9/2024) sore,

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pembalap Spanyol Jorge Martin tampil perkasa di MotoGP Indonesia. Dalam balapan yang digelar Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, Ahad (29/9/2024). Martin yang start dari pole tak terkejar dan finis di urutan pertama tanpa pernah dilewati para pesaingnya.

Pembalap Prima Pramac Racing ini langsung gaspol, memimpin sepanjang balapan dan finis dengan waktu 41 menit 04,389 detik. Di belakangnya ada Pedro Acosta (Spanyol/Red Bull GASGAS Tech3) terpaut 1,404 detik di posisi kedua. 

Posisi ketiga ditempati Fransesco Bagnaia, terpaut 5,596 detik. Franco Morbidelli yang start dari posisi sembilan mampu melesat ke posisi empat dengan catatan waktu terpaut 6,507 detik dari Martin, rekannya di Prima Pramac Racing. Marco Bezzecchi mengisi tempat kelima.

"Terima kasih Indonesia (diucapkan dalam Bahasa Indonesia)," kata Martin selepas memenangi perlombaan. "Saya senang dengan hasil dan selama berada di Indonesia."