Selasa 01 Oct 2024 10:48 WIB

Bus Paspampres Tabrak Halte Petamburan Gara-Gara Rem Blong

Bus sudah dievakuasi dan dibawa ke Markas Komando (Mako) Paspampres

Red: Teguh Firmansyah
Garis Polisi (ilustrasi)
Foto: Antara/Jafkhairi
Garis Polisi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pasukan pengamanan presiden (Paspampres) mengakui bus kesatuan itu menabrak pilar halte Transjakarta (TiJe) di Petamburan, Jakarta Pusat pada Senin (30/9) sekitar pukul 16.45 WIB karena rem kendaraan blong. 

"Benar pada Senin (30/9) sekitar pukul 16.45 WIB telah terjadi kecelakaan tunggal bus paspampres di halte busway Petamburan Jakarta. Bus menabrak pilar halte busway," kata Asintel Danpaspampres Kolonel Kav Herman Taryaman  dalam keterangan resmi di Jakarta, Selasa.

Baca Juga

Berdasarkan kronologi, lanjut dia, sopir bus sebenarnya berinisiatif memasukkan kendaraan ke jalur Transjakarta karena bus memasuki jalan yang sedikit menurun dengan kondisi rem kendaraan yang blong.

Setelah itu, bus menjadi tidak terkendali sehingga menabrak pilar halte Transjakarta. Beruntung, peristiwa kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Namun, kendaraan bus rusak berat di bagian depan.

"Kami masih bersyukur dalam insiden kecelakaan di atas tidak ada korban jiwa, hanya kendaraan bus mengalami rusak berat bagian depan," kata Herman.

Sekitar pukul 19.00 WIB, bus sudah dievakuasi dan dibawa ke Markas Komando (Mako) Paspampres di Jalan Tanah Abang 2, Jakarta Pusat.

Paspampres pun menyampaikan permohonan maaf kepada publik karena insiden kecelakaan tersebut menyebabkan sempat terjadi kepadatan lalu lintas.

 

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement