Selasa 01 Oct 2024 21:00 WIB

Oasis akan Menggelar Tur Reuni di Amerika Utara dan Meksiko

Oasis telah mengumumkan jadwal konser di AS, Kanada, dan Meksiko sebagai bagian dari tur reuni mereka.

Rep: Krisman Purwoko/ Red: Krisman Purwoko
Oasis akan Menggelar Tur Reuni di Amerika Utara dan Meksiko

Oasis telah mengumumkan jadwal konser di AS, Kanada, dan Meksiko sebagai bagian dari tur reuni mereka.

Band 'Supersonic' akan tampil di Toronto Rogers Stadium pada 24 Agustus, Chicago Soldier Field pada 28 Agustus, New Jersey MetLife Stadium pada 31 Agustus, Los Angeles Rose Bowl Stadium pada 6 September, dan Mexico City Estadio GNP Seguros pada 12 September. Oasis akan didukung oleh Cage the Elephant.

Konser baru tersebut diumumkan di saluran media sosial resmi Oasis dengan rincian tentang cara mengikuti undian prapenjualan tiket.

Pengumuman tersebut berbunyi: "Amerika. Oasis akan datang. Kalian punya satu kesempatan terakhir untuk membuktikan bahwa kalian mencintai kami selama ini.

"Oasis akan tur di Amerika Utara pada tahun 2025! Daftar untuk prapenjualan tiket Amerika Utara secara pribadi https://OasisMusic.lnk.to/L25NAmPS

"Prapenjualan akan dilakukan pada hari Kamis, 3 Oktober. Tiket akan mulai dijual umum pada hari Jumat ini, 4 Oktober, pukul 12 siang waktu setempat."

Ini akan menjadi pertama kalinya Oasis tampil di Amerika Utara dan Meksiko sejak tahun 2008, saat mereka melakukan tur untuk album studio ketujuh mereka 'Dig Out Your Soul'.

Pada bulan Agustus 2009, Noel Gallagher keluar dari band setelah terjadi perselisihan di belakang panggung dengan adik laki-lakinya, Liam Gallagher, menjelang penampilan di festival Paris yang menyebabkan mereka berpisah selama 15 tahun sebelum pengumuman reuni.

Oasis telah menjual habis tiket untuk 19 pertunjukan di stadion di Inggris dan Irlandia, tetapi penjualan tiket tersebut menuai keluhan dari para penggemar karena kebijakan harga dinamis Ticketmaster yang diberlakukan.

Setelah mengantre selama berjam-jam dan berjuang mengatasi masalah teknis, banyak penggemar yang dikenai biaya lebih dari dua kali lipat harga tiket karena permintaan yang fenomenal.

Band tersebut kemudian menambahkan dua konser tambahan di Stadion Wembley London yang dijual melalui undian khusus undangan, dengan penggemar yang tidak berhasil dalam penjualan awal diberi akses.

Untuk tanggal Amerika Utara, Oasis telah mengonfirmasi bahwa model harga dinamis Ticketmaster tidak akan diterapkan.

Pernyataan resmi dari manajemen Oasis berbunyi,"Model harga dinamis Ticketmaster tidak akan diterapkan pada penjualan tiket konser Oasis yang akan datang di Amerika Utara."

"Sudah diterima secara luas bahwa harga dinamis tetap menjadi alat yang signifikan untuk memerangi penjualan tiket secara curang dan menjaga harga untuk sebagian besar penggemar lebih rendah dari harga pasar dan dengan demikian lebih terjangkau.

"Namun, ketika permintaan tiket yang belum pernah terjadi sebelumnya (di mana seluruh tur dapat dijual berkali-kali lipat saat tiket mulai dijual) digabungkan dengan teknologi yang tidak dapat memenuhi permintaan tersebut, hal itu menjadi kurang efektif dan dapat menyebabkan pengalaman yang tidak dapat diterima bagi para penggemar."

"Kami telah membuat keputusan ini untuk tur Amerika Utara dengan harapan dapat menghindari terulangnya masalah yang dialami penggemar di Inggris dan Irlandia baru-baru ini."

sumber : https://impresi.republika.co.id/musik/1695147656/oasis-akan-menggelar-tur-reuni-di-amerika-utara-dan-meksiko
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement