Selasa 01 Oct 2024 12:32 WIB

Polres Indramayu Gelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Setiap anggota Polri, harus mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024, di lapangan apel Polres Indramayu, Selasa (1/10/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024, di lapangan apel Polres Indramayu, Selasa (1/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar melaksanakan upacara memperingati Hari Kesaktian Pancasila 2024, di lapangan apel Polres Indramayu, Selasa (1/10/2024). Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, dengan Kabag SDM Polres Indramayu, Kompol Bekti Setiawan, sebagai perwira upacara, dan Kanit Lantas Polsek Lohbener, Ipda Kurniawan, sebagai komandan upacara.

Upacara tersebut dihadiri oleh para Kabag, Kasat, Kasi, Perwira, ASN Polres Indramayu, serta seluruh personel Polres Indramayu. Kegiatan itu mengusung tema "Bersama Pancasila Kita Wujudkan Indonesia Emas". Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo mengatakan, upacara itu merupakan agenda tahunan untuk mengingatkan kembali pentingnya nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara. ‘’Upacara Hari Kesaktian Pancasila ini mengingatkan kita agar tidak hanya menjadikannya sebagai seremonial, tetapi harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,’’ ujarnya.

Baca Juga

Ari menegaskan, Pancasila adalah pondasi ideologi bangsa yang berisi nilai-nilai luhur dan pandangan hidup yang kokoh. Setiap anggota Polri, diharapkan memahami dan mengamalkan nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila. ‘’Dengan mengamalkan Pancasila, kita memperkokoh kemajuan bangsa Indonesia, dan ini juga menjadi pedoman hidup bagi seluruh personel Polri,’’ katanya.

Dalam upacara tersebut, kapolres juga mengingatkan pentingnya pengamalan Pancasila untuk mewujudkan Indonesia yang lebih baik dan berdaya saing. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement