Rabu 02 Oct 2024 05:06 WIB

Tel Aviv Diberondong Pejuang Bersenjata Selain Dihujani Rudal Iran: Delapan Tewas

Saat Israel memburu pejuang bersenjata di Tel Aviv, rudal Iran mulai meluncur

Red: A.Syalaby Ichsan
Pejuang bersenjata Palestina menyerang Tel Aviv
Foto: Media sosial X
Pejuang bersenjata Palestina menyerang Tel Aviv

REPUBLIKA.CO.ID, TELAVIV — Beberapa pemukim Israel tewas dan puluhan lainnya terluka setelah dua lelaki  bersenjata melepaskan tembakan di pusat kota Tel Aviv, media Israel melaporkan.

Jumlah korban yang belum dirampungkan menunjukkan bahwa delapan pemukim tewas dan sedikitnya 25 lainnya terluka, dengan beberapa dalam kondisi kritis dan sedang.

Baca Juga

Media Israel menggambarkan operasi penembakan, yang didokumentasikan di beberapa daerah di Tel Aviv, sebagai operasi "berbahaya" yang dilakukan oleh dua pejuang Palestina. Dengan menggunakan senapan mesin, mereka melakukan penembakan di sebuah stasiun kereta api di jalan al-Quds di Yafa yang diduduki.

Yedioth Ahronoth dan paramedis Israel awalnya melaporkan tiga kematian dan tujuh luka-luka pada saat insiden tersebut terjadi. Channel 12 Israel menyatakan bahwa orang-orang yang melakukan serangan itu melepaskan tembakan ke pemukim Israel yang sedang menunggu bus di Tel Aviv.

Sementara itu, Lembaga Penyiaran Israel melaporkan, mengutip sumber dalam kepolisian pendudukan Israel, bahwa perkiraan menunjukkan bahwa penembakan itu merupakan serangan yang dilakukan oleh warga Palestina. Setidaknya satu orang telah menjadi martir, demikian laporan tersebut. 

Pada saat operasi polisi Israel melacak para penembak di Tel Aviv masih berlangsung,  Iran telah mulai meluncurkan rudal dari wilayahnya ke Israel.

 

Serangan Iran..

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement