Rabu 02 Oct 2024 07:29 WIB

Guardiola Bersuka Cita Manchester City Raih Kemenangan Pertama di Liga Champions

Man City menang telak 4-0 di kandang Slovan Bratislava.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Manchester City James McAtee (kiri) merayakan golnya ke gawang Slovan Bratislava di Liga Champions, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/JAKUB GAVLAK
Pemain Manchester City James McAtee (kiri) merayakan golnya ke gawang Slovan Bratislava di Liga Champions, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola bersuka cita atas tiga poin pertama timnya di Liga Champions musim ini. Man City menang telak 4-0 atas Slovan Bratislava pada Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

Ilkay Gundogan, Phil Foden, Erling Haaland, dan James McAtee semuanya mencetak gol dalam kemenangan telak City atas debutan Liga Champions itu untuk memberi mereka empat poin dalam dua pertandingan.

Baca Juga

Meskipun skor tersebut memberi City selisih gol dorongan yang berharga, setelah ditahan imbang 0-0 oleh Inter Milan dalam pertandingan pembukaan mereka, Guardiola mengatakan hal itu jauh dari pikirannya.

"Sekelompok pemain fantastis, kami memainkan permainan yang bagus, banyak peluang, dan tiga poin pertama kompetisi," kata Guardiola.

"Tetapi saya tidak memikirkan (selisih gol) karena memenangkan pertandingan sudah cukup. Hari ini, meraih kemenangan pertama, Anda tahu, untuk (naik) klasemen sedikit lebih tinggi dari sebelumnya, jadi itu bagus," kata dia menambahkan.

Guardiola senang dengan penampilan Gundogan setelah bermain imbang 1-1 dengan Newcastle di Liga Primer pada akhir pekan lalu. Kala itu, Guardiola menilai Gundogan menyuguhkan penampilan yang mungkin salah satu terburuk yang pernah ia lihat dalam sembilan tahun. "Ia memainkan permainan yang fantastis hari ini," puji Guardiola.

Foden, yang mencetak 27 gol di semua kompetisi musim lalu, kali ini menjalani awal musim yang lambat. Gol dini hari tadi merupakan gol pertamanya untuk City musim ini.

"Mencetak gol yang fantastis, hanya mengoper bola ke tiang gawang, saya selalu berkata 'oper bola ke tiang gawang, jangan tembak, dan Anda akan memiliki lebih banyak peluang'," kata Guardiola. "Tetapi ya, selangkah demi selangkah, itu akan kembali."

Gol debut McAtee untuk City juga membuat sang manajer tersenyum.

"Kami sangat senang dengannya, ia mengagumkan, dan semua orang menyukainya," kata Guardiola tentang lulusan akademi City berusia 21 tahun itu.

"McAtee bergerak sangat baik di ruang sempit, mencetak gol fantastis, memiliki peluang lain, dan baginya itu akan menjadi dorongan yang bagus, kami ingin membuatnya merasa menjadi bagian dari kelompok itu."

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement