Rabu 02 Oct 2024 11:31 WIB

Sempat Tertinggal Dua Gol, Oxford United Tahan Imbang Luton Town 2-2

Oxford berada di posisi ke-12 dengan nilai 11, hasil tiga kali menang dan dua imbang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Oxford United Ruben Rodrigues (kiri) merayakan golnya ke gawang Luton Town dalam pertandingan Divisi Championship.
Foto: dok Oxford United
Penyerang Oxford United Ruben Rodrigues (kiri) merayakan golnya ke gawang Luton Town dalam pertandingan Divisi Championship.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Oxford United mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol saat melawan Luton Town dalam lanjutan Divisi Championship yang berlangsung Rabu (2/12024) di Stadion Kenilworth Road, Luton. Kedua tim berbagi angka setelah bermain imbang 2-2.

Tuan rumah memimpin terlebih dahulu pada menit kesepuluh berkat gol yang diciptakan oleh Jordan Clark. Ia memaksimalkan umpan dari Tom Kraub.

Baca Juga

Luton Town yang pernah bermain di Liga Primer Inggris memperbesar keunggulan pada menit ke-37. Kali ini giliran Tom Kraub yang mencatatkan namanya di papan skor. Gol kedua ini berkat assist Jacob Brown.

Oxford United, tim yang baru promosi ke Divisi Championship ini tak mau menyerah. Pada akhir babak pertama, Oxford memperkecil ketertinggalannya 1-2 berkat gol yang diciptakan Tyler Goodrham. Ia memanfaatkan umpan Idris El Mizouni.

Babak kedua, Oxford United membuka asa dengan menyamakan kedudukan menjadi 2-2. Kali ini gol ditorehkan oleh Ruben Rodrigues pada menit ke-54. Pemain pengganti Kyle Edwards yang memberikan umpan dalam proses terjadinya gol kedua ini.

Tim milik dari pengusaha Indonesia Anindya Bakrie dan Erick Thohir ini semakin di atas angin. Menyusul dikeluarkannya pemain Luton Liam Wals pada menit ke-77. Namun dari sejumlah peluang tak ada lagi gol tercipta. Skor berakhir imbang 2-2.

Dengan tambahan satu poin ini Oxford masih di papan tengah klasemen sementara. Oxford berada di posisi ke-12 dengan nilai 11, hasil dari tiga kali menang, dua imbang dan dua kali kalah.

Sedangkan Luton Town berada di posisi 18 dari 24 tim Divisi Championship. Dengan mengoleksi nilai delapan hasil dari dua kali menang dan dua kali imbang.

Sayang dalam pertandingan kali ini penyerang muda timnas Indonesia Marselino Ferdinan tidak dimainkan oleh pelatih Oxford United Des Buckingham. Bahkan Ferdinan tak masuk dalam line up pemain.

Selanjutnya Oxford United akan bertandang ke markas Porsmouth pada Sabtu (5/10/2024). Sedangkan Luton Town pas hari yang sama akan bertandang ke Sheffield United. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement