Rabu 02 Oct 2024 14:36 WIB

Aktif di ORMAWA Boleh, tapi Jangan Sampai jadi MAPALA, Mahasiswa Paling Lama

Wahyudi mengajak mahasiswa baru untuk aktif berpartisipasi.

Red: Ahmad Fikri Noor
Aktif di ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) boleh, tapi jangan sampai jadi MAPALA (Mahasiswa Paling Lama), itulah kata-kata yang terlontar dari Prof. Dr. Ir. Wahyudi, Rektor Universitas BSI dalam sambutannya di acara Seminar Motivasi (SEMOT) 2024.
Foto: Universitas BSI
Aktif di ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) boleh, tapi jangan sampai jadi MAPALA (Mahasiswa Paling Lama), itulah kata-kata yang terlontar dari Prof. Dr. Ir. Wahyudi, Rektor Universitas BSI dalam sambutannya di acara Seminar Motivasi (SEMOT) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Aktif di ORMAWA (Organisasi Mahasiswa) boleh, tapi jangan sampai jadi MAPALA (Mahasiswa Paling Lama), itulah kata-kata yang terlontar dari Prof. Dr. Ir. Wahyudi, Rektor Universitas BSI dalam sambutannya di acara Seminar Motivasi (SEMOT) 2024. Acara yang merupakan bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB), yang dikemas secara inovatif dan kreatif tersebut digelar di BSI Convention Center (Convex), Kaliabang, Bekasi, hari Ahad (22/9/2024).

Menekankan pentingnya partisipasi mahasiswa baru dalam organisasi kemahasiswaan, merupakan bagian dari komitmen universitas untuk mencetak lulusan yang unggul tidak hanya di bidang akademik, namun juga non-akademik. Untuk itu, di acara SEMOT ini para mahasiswa baru tidak hanya dibekali berbagai informasi dan pengetahuan tentang bagaimana menjalani kehidupan di kampus, memahami nilai-nilai akademis serta memupuk rasa persaudaraan di antara mahasiswa, melainkan mahasiswa juga diperkenalkan dengan berbagai organisasi kemahasiswaan.

Baca Juga

Wahyudi pun mengajak mahasiswa baru untuk aktif berpartisipasi dalam kegiatan organisasi kemahasiswaan, yang menurutnya sangat penting untuk pengembangan diri dan keterampilan kepemimpinan. "Untuk itu, selama menjadi mahasiswa jangan hanya belajar saja, coba nikmati juga kehidupan dan coba juga bergabung dengan organisasi kemahasiswaan yang ada," ajaknya.

Namun, di balik itu ia juga mengingatkan mahasiswa baru untuk tetap mengutamakan studi mereka meskipun aktif dalam organisasi. "Tapi jangan lupa kalau jadi anggota ormawa juga jangan terlalu cinta sama Universitas BSI. Mentang-mentang sudah ikut ormawa, yang harusnya kuliahnya 4 tahun untuk S1 kuliahnya jadi lebih dari 4 tahun. Kuliah tetap tujuan utama, tapi di tengah-tengah kuliah silahkan selingi dengan kegiatan ormawa," tambahnya dengan nada humoris.

Universitas BSI berkomitmen untuk mencetak lulusan yang berkompeten di berbagai bidang. Melalui SEMOT 2024, mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk mengenal lebih dekat lingkungan kampus serta berbagai organisasi yang bisa membantu mereka berkembang secara holistik.

Dengan kombinasi antara edukasi dan hiburan, SEMOT 2024 tidak hanya memberikan wawasan tentang kehidupan kampus tetapi juga membangun semangat dan rasa kebersamaan di antara mahasiswa baru. Acara ini menjadi langkah awal yang penting bagi mahasiswa untuk mengembangkan potensi diri dan berkontribusi positif dalam lingkungan kampus.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement