Rabu 02 Oct 2024 18:14 WIB

Anies Baswedan Berduka, Siapa yang Meninggal?

Anies Baswedan sedang berduka. Ia unggah rasa dukanya itu di akun X-nya. Siapa yang meninggal, sehingga Anies begitu merasa kehilangan?

Rep: oohya! I demi Indonesia/ Red: oohya! I demi Indonesia
Anies Baswedan Berduka, Siapa yang Meninggal?
Anies Baswedan Berduka, Siapa yang Meninggal?

Anies Baswedan menyampaikan kabar duka. Lewat akun X-nya, ia menyatakan sangat berduka dan mengaku terkejut.

Ia pun mengunggah foto saat shalat jenazah dan saat duduk di depan jenazah sedang memeluk lelaki yang bersimpuh. Siapa lelaki yang dipeluknya, yang terlihat menangis itu?

"Kepedulian, keberanian, dan kegigihannya dalam memperjuangkan berbagai isu penting bagi bangsa selalu menjadi inspirasi," tulis Anies Baswedan mengenang sosok yang telah membuatnya berduka mendalam itu.

Oohya! Baca juga ya:

G30S/PKI, untuk Apa Mahasiswa Keliling Jawa-Bali 40 Hari?

"Ya, almarhumah adalah seniman, politisi dan akademisi yang cemerlang dan menginspirasi. Namun lebih dari itu, ia adalah seorang istri terbaik bagi Mas Ikang Fawzi, dan ibunda terbaik bagi Bella dan Chiki," lanjut Anies Baswedan.

Saat kampanye Pilpres 2024, Chiki Fauzi membantu mendesain jaket untuk kampanye Anies. Ibu Chiki, artis-politikus Marissa Haque, meninggal Rabu dini hari.

"Kepedulian dan kegigihannya diturunkan kepada putri-putrinya. Begitu banyak orang jadi saksi kebaikannya," tulis Anies Baswedan.

Anies pun kemudian mendoakan Marrisa Haque. "Allahummaghfir lahaa warhamhaa wa 'aafihaa wa'fu 'anhaa. Allaahumma laa tahrimnaa ajrahaa, wa laa taftinnaa ba'dahaa, waghfir lanaa walahaa."

Oohya! Baca juga ya:

Isu G30S/PKI Tersiar, Kenapa Mahasiswa Bandung Dikepung Tentara di Alun-Alun?

"Semoga almarhumah husnul khatimah, dan semoga Allah mengampuni segala khilafnya, menerima dan menambahkan catatan amalnya, melapangkan, menerangi, dan mengharumkan kuburnya, serta menempatkannya di surga-Nya yang tertinggi," lanjut Anies Baswedan.

Marissa lahir di Balikpapan pada 15 Oktober 1962. Sebelum menjadi anggota DPR pada 2004 dari PDIP, Marissa dikenal sebagai artis film.

Film Tinggal Landas Buat Kekasih mengantarkannya meraih Piala Citra denagai Aktri Pendukung Terbaik. Film itu diproduksi pada 1984 itu, dua tahun sejak debutnya pada 2980.

Di politik, Marissa sempat bergabung dengan PPP selepas dari PDIP. Ia juga pernah bergabung di PAN.

Marrisa juga pernah ikut pilkada di Banten sebagai cawagub. Marissa meninggal dunia dengan meninggalkan seorang suami dan dua orang anak.

Anies Baswedan yang ikut berduka itu berdoa juga untuk Ikang Fawzi, suami Marrisa, yang sempat menangis tersedu saat dipeluk Anies. Dan juga doa untuk putri-putri Ikang-Marissa.

Oohya! Baca juga ya:

Anies Baswedan dan Jakarta yang Disalahpahami

"Tak lupa semoga Allah memberi keikhlasan dan ketabahan pada keluarga yg ditinggalkan, serta memberi kekuatan kepada putri-putrinya untuk terus menjadi anak-anak yg shalihah yg senantiasa mendoakan ibundanya dan menjadi amal jariyah yg tak henti mengalir baginya. Aamiin yra," tulis Anies.

Ma Roejan

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
۞ وَمِنْ اَهْلِ الْكِتٰبِ مَنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِقِنْطَارٍ يُّؤَدِّهٖٓ اِلَيْكَۚ وَمِنْهُمْ مَّنْ اِنْ تَأْمَنْهُ بِدِيْنَارٍ لَّا يُؤَدِّهٖٓ اِلَيْكَ اِلَّا مَا دُمْتَ عَلَيْهِ قَاۤىِٕمًا ۗ ذٰلِكَ بِاَنَّهُمْ قَالُوْا لَيْسَ عَلَيْنَا فِى الْاُمِّيّٖنَ سَبِيْلٌۚ وَيَقُوْلُوْنَ عَلَى اللّٰهِ الْكَذِبَ وَهُمْ يَعْلَمُوْنَ
Dan di antara Ahli Kitab ada yang jika engkau percayakan kepadanya harta yang banyak, niscaya dia mengembalikannya kepadamu. Tetapi ada (pula) di antara mereka yang jika engkau percayakan kepadanya satu dinar, dia tidak mengembalikannya kepadamu, kecuali jika engkau selalu menagihnya. Yang demikian itu disebabkan mereka berkata, “Tidak ada dosa bagi kami terhadap orang-orang buta huruf.” Mereka mengatakan hal yang dusta terhadap Allah, padahal mereka mengetahui.

(QS. Ali 'Imran ayat 75)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement