Kamis 03 Oct 2024 08:54 WIB

Kompany Sesalkan Banyaknya Peluang yang Hilang Saat Bayern Munchen Dikalahkan Aston Villa

Villa mencetak gol kemenangan 1-0 pada menit ke-79 lewat Jhon Duran.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Aston Villa Jhon Duran (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen di Liga Champions.
Foto: David Davies/PA via AP
Penyerang Aston Villa Jhon Duran (kiri) merayakan golnya ke gawang Bayern Munchen di Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Bayern Munchen Vincent Kompany menyesalkan peluang yang gagal dimaksimalkan timnya saat kalah 0-1 dari Aston Villa pada penyisihan Liga Champions di Villa Park, Kamis (3/10/2024) dini hari WIB. Namun Kompany tidak putus asa dengan penampilan timnya.

"Jika Anda tidak memanfaatkan peluang, itu bisa terjadi," katanya tentang gol kemenangan Jhon Duran pada menit ke-79.

Baca Juga

Sebelum itu, raksasa Jerman tersebut mendominasi penguasaan bola. Sayangnya, berbagai peluang yang diciptakan menguap begitu saja.

"Kami memiliki peluang besar, tetapi tidak berhasil mencetak gol. Kami menyia-nyiakan peluang dan pada saat itu jelas Aston Villa mencetak gol. Saya mengerti bahwa itu kesempatan bagi lawan dan itu adalah malam istimewa bagi mereka," kata bek legendaris Manchester City ini.

Villa, yang bermain di kandang sendiri dalam kompetisi elite Eropa untuk pertama kalinya dalam 41 tahun, berterima kasih kepada kiper Emiliano Martinez. Penampilan Emiliano yang luar biasa, termasuk penyelamatan menit-menit terakhir dari sundulan Harry Kane yang mengarah ke gawang, memastikan keunggulan Villa bertahan sampai peluit akhir.

Kane telah mencetak empat gol dalam kemenangan telak Bayern 9-2 atas Dinamo Zagreb dalam pertandingan pertama mereka di Liga Champions format baru musim ini. Namun ia mandul di Villa Park.

"Saat kami menguasai bola, kami berbahaya, tetapi mereka (Villa) tim yang kuat. Ini bukan tempat yang mudah. ​​Itu bukan penampilan yang buruk," ujar Kompany.

Ia menegaskan, Villa hanya mengkreasi sedikit peluang melawan timnya. Bedanya, mereka berhasil memaksimalkannya. Untuk itu, Kompany tak khawatir akan perjalanan timnya di Eropa musim ini.

"Jika kami fokus pada pekerjaan kami sendiri, kami akan tetap memenangkan banyak pertandingan," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement