Kamis 03 Oct 2024 11:38 WIB

Dandan Riza Wardana Sampaikan Gagasan Pendirian Museum Persib Saat Bertemu Para Legend

Persib menjadi salah satu klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat.

Red: Gita Amanda
Sejumlah legenda Persib Bandung bersilaturahmi dengan calon Wali Kota Bandung Dandan Riza di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung, Rabu 2 Oktober 2024 malam.
Foto: Pemkab Bandung
Sejumlah legenda Persib Bandung bersilaturahmi dengan calon Wali Kota Bandung Dandan Riza di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung, Rabu 2 Oktober 2024 malam.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah legenda Persib Bandung bersilaturahmi dengan calon Wali Kota Bandung Dandan Riza di Jalan Aria Jipang, Kota Bandung, Rabu 2 Oktober 2024 malam. Dalam pertemuan ini, Legenda Persib seperti Khair Rifo, Aries Munandar, Dadang Kurnia, Suhendar, Gani Nugraha menyampaikan beberapa hal kepada Dandan Riza Wardana dan presidium Ngadandanan Kota Bandung.

Pembicaraan pun dimulai dengan diskusi  seputar sejarah perjalanan Persib waktu ke waktu sampai saat ini Persib menjadi salah satu klub sepak bola kebanggaan warga Jawa Barat dengan berbagai kondisi serta prestasinya. Dalam diskusi juga membahas bagaimana peran dari sosok Wali Kota Bandung Ateng Wahyudi. Menurut mereka, Ateng Wahyudi menjadi salah satu walikota yang memberikan perhatian lebih untuk suport kemajuan Persib.

Baca Juga

Menurut Aries Munandar, peran Ateng Wahyudi kemudian dilanjutkan Dandan Riza Wardana yang menjabat sebagai Manager Persib Junior. "Alhamdulillah Pak Dandan mampu membawa Persib Junior menjadi juara di eranya," katanya.

Dalam diskusi, para legend Persib banyak memberikan masukan untuk Dandan melangkah ke depannya. Mereka menyampaikan cerita perjalanan suka duka Persib hingga peran penting dari para bobotoh. Untuk itu, Dadang Kurnia pun memberikan masukan agar sejarah panjang Persib ini bisa terdokumentasikan dalam sebuah museum.

"Harus bisa terdokumentasikan agar menjadi edukasi dan motivasi setiap generasi kedepan dan bisa menjadi kebanggaan warga Jawa Barat di masa depannya serta cerita kebangaan secara individu para pelaku yang terlibat dalam perjalanan Persib," tuturnya.

Usulan ini pun mendapatkan respon positif para legend Persib lainnya. Menurut Dadang, konsep museum Persib ternyata menjadi salah satu konsep dari Ngadandanan Kota Bandung. "Gagasan pendirian Museum merupakan salah satu konsep Ngadandan Kota Bandung dalam memberikan apesiasi buat para pelaku pengiat  adanya Persib," kata Dadang.

Dengan adanya museum Persib, kata dia, kedepannya akan menjadi destinasi wisata baru di Kota Bandung. Dadang pun mengaku siap mendukung dan mensupport Dandan-Arif di Pilkada Kota Bandung. Ia pun mendoakan yang terbaik untuk Dandan-Arif agar bisa menjadi Walikota dan Wakil Walikota Bandung periode 2024-2029.

"Maka Kita semua siap menjadi duta komunikasi Ngadandanan Kota Bandung. Semua Ini  demi harapan  lebih baik buat kota Bandung dan warganya  kedepannya," ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement