Kamis 03 Oct 2024 13:57 WIB

Pertemuan Prabowo dan Megawati, Puan: Insya Allah Sebelum Pelantikan Presiden

Prabowo dan Megawati sama-sama ingin melakukan pertemuan dalam waktu dekat.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani.
Foto: tangkapan layar
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Puan Maharani.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PDIP Puan Maharani kembali buka suara terkait rencana pertemuan antara Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri. Menurut dia, pertemuan itu kemungkinan akan dilakukan sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden pada 20 Oktober 2024.

Puan mengatakan, Prabowo dan Megawati sama-sama ingin melakukan pertemuan dalam waktu dekat. Namun, ia masih belum bisa memastikan waktu pertemuan antara dua tokoh tersebut.

Baca Juga

"Yang terbaru semuanya, beliau berdua sama-sama berkeinginan untuk bertemu secepatnya, menunggu waktu yang tepat, di saat yang tepat. Itu yang bisa saya sampaikan," kata Puan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Ketika dipastikan waktunya, Puan masih enggan menjawab. Dia hanya mengatakan bahwa kemungkinan pertemuan itu akan dilakukan sebelum pelantikan Prabowo sebagai presiden. "Insya Allah (sebelum 20 Oktober 2024)," ujar ketua DPR RI tersebut.

Terkait lokasi, menurut Puan, pertemuan antara Prabowo dan Megawati bisa dilakukan di mana saja. Dia menyebutkan, sejumlah tempat yang berpotensi jadi lokasi pertemuan, seperti kediaman Megawati di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat dan kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan atau kawasan Hambalang, Kabupaten Bogor.

"Bisa juga (di Teuku Umar), bisa juga di Kertanegara, bisa juga di Hambalang. Tidak ada masalah akan bertemu di mana saja," kata Puan.

Meski begitu, menurut Puan, kemungkinan Megawati akan membuatkan masakan untuk Prabowo dalam pertemuan itu. Pasalnya, Prabowo sangat senang dengan masakan Megawati, terutama nasi goreng.

"Masih dipikirkan, tapi waktu itu Ibu Mega yang memasak dan Pak Prabowo sangat menyukai. Jadi mungkin juga menu nasi goreng akan ada lagi," ucap Puan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement