Kamis 03 Oct 2024 16:15 WIB

Demokrat Sudah Serahkan Daftar Nama Calon Menteri kepada Prabowo

Sekjen Demokrat mengungkapkan, sudah menyerahkan calon menteri ke Prabowo.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Sekretraris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.
Foto: Dok. Partai Demokrat
Sekretraris Jenderal DPP Partai Demokrat, Teuku Riefky Harsya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP Partai Demokrat Teuku Riefky Harsya mengungkapkan, partainya telah menyerahkan sejumlah nama calon menteri kepada Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Namun, ia belum mau mengungkap nama-nama yang telah diserahkan.

Menurut dia, Partai Demokrat sudah menyerahkan nama calon menteri kepada Presiden Terpilih Prabowo. Hanya saja, kata Teuku, proses pembahasan untuk penentuan nama menteri masih dilakukan oleh Prabowo secara internal.

Baca Juga

"Masih dalam proses, tetapi kita sudah serahkan semua kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih," kata Teuku di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2024).

Dia menjelaskan, daftar nama yang diserahkan kepada Prabowo merupakan sejumlah kader terbaik dari Partai Demokrat. Namun, ia tak menyebut jumlah nama yang diserahkan.

Ihwal jumlah kursi menteri yang akan diterima Partai Demokrat, menurut Teuku, juga masih belum ada keputusan final hingga saat ini. Menurut dia, urusan jumlah menteri masih dalam proses pembicaran antara Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan Prabowo.

Ketika ditanya mengenai kemungkinan AHY kembali menjadi menteri, Riefky juga masih enggak berkomentar. Pasalnya, pembahasan masih terus dilakukan.

"Kita masih tunggu ya, kabarnya ya. Kita serahkan, kita serahkan semua ke Pak Prabowo. Ya komunikasi Pak SBY dengan Pak Prabowo, Mas AHY dengan Pak Prabowo juga masih berjalan," kata Teuku.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement