Jumat 04 Oct 2024 13:29 WIB

Israel Kian Haus Darah, Bunuh 99 Warga Gaza dalam 24 Jam

Pesawat Israel memborbardir sekolah dan panti asuhan.

Red: A.Syalaby Ichsan
Teror Israel di Dar Balah
Foto: AP Photo/Abdel Kareem Hana
Teror Israel di Dar Balah

REPUBLIKA.CO.ID, GAZA — Penjajah Israel terus melakukan pembantaian yang menyasar warga sipil di jalur Gaza. Dalam 24 jam terakhir, Israel telah membunuh hingga 99 orang sementara 169 lainnya terluka, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Pengeboman penjajahan Israel menargetkan kamp Nuseirat, Bureij, dan Maghazi, Kota Gaza di utara, serta Rafah dan Khan Yunis di selatan, demikian dilaporkan saluran Aljazirah berbahasa Arab yang dikutip Palestine Chronicle, Kamis (3/10/2024).

Baca Juga

Satu orang tewas dan yang lainnya cedera akibat serangan udara Israel di sebelah barat kamp Nuseirat setelah pasukan Israel meningkatkan pengeboman udara dan artileri di kamp dan sekitarnya.

Kapal perang Israel juga ikut serta dalam pengeboman di wilayah utara kamp Nuseirat. Pada Rabu, kapal ini menjadikan sekolah milik Badan Bantuan dan Pekerjaan Perserikatan Bangsa-Bangsa untuk Pengungsi Palestina (UNRWA) sebagai sasaran bom yang mengakibatkan banyak orang tewas dan cedera.

photo
Seorang pria Palestina memeluk jenazah anak lelaki yang syahid akibat kamp pengungsian dibom serangan udara Israel. Pada Sabtu, IDF melancarkan serangan udara atas kamp pengungsian Sekolah Amr bin Al-As di Gaza Utara. - (dok instagram palestine.pixel)

Warga Palestina cedera pada Kamis dini hari akibat penembakan artileri yang menargetkan sekolah yang menampung orang-orang telantar di sebelah timur kamp Al-Maghazi. Pesawat Israel juga mengebom sebuah tenda di dalam sekolah yang berfungsi sebagai tempat penampungan di Deir al-Balah di pusat Gaza, menewaskan satu orang.

Israel mengebom sekolah dan panti asuhan

Pada Rabu, pasukan Israel menembaki sebuah rumah di Kota Gaza, menewaskan seorang anak dan melukai dua warga Palestina, kantor berita resmi Palestina WAFA melaporkan.

Sebelumnya pada hari itu sepuluh warga sipil tewas dan 27 lainnya terluka dalam serangan udara Israel di kamp pengungsi Nuseirat dan Al-Bureij di Jalur Gaza bagian tengah. Tiga warga sipil juga tewas dalam serangan di kota Khuza'a yang hancur, di sebelah timur Khan Younis, di Gaza selatan, lapor WAFA.

Di Khan Younis, lebih dari 40 warga sipil, kebanyakan wanita dan anak-anak, tewas dalam serangan udara. Sementara itu, banyak warga lainnya yang terluka.

Sumber medis mengatakan kepada WAFA bahwa kru darurat mengevakuasi jenazah dari reruntuhan setelah serangan udara intensif yang menargetkan wilayah tenggara Khan Younis, termasuk lingkungan Maan, Qizan al-Najjar, dan al-Manara.

Pada Rabu, sembilan warga sipil tewas dan sekitar 20 lainnya terluka dalam serangan udara di sekolah Muscat dan panti asuhan Al-Amal yang menampung orang-orang terlantar di Kota Gaza.

 

 

Genosida yang berkelanjutan

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement