Jumat 04 Oct 2024 22:30 WIB

Arne Slot Keluhkan Jadwal Sulit Liverpool kepada FA

Liverpool akan bermain pada Sabtu siang waktu Inggris usai berlaga di Liga Champions.

Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Arne Slot
Foto: EFE/MATTEO BAZZI
Pelatih Liverpool Arne Slot

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Liverpool Arne Slot mengeluh kepada Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) soal jadwal padat dan sulit yang diterima timnya. Arne merasa jadwal yang diberikan FA tidak menguntungkan Liverpool sebagai salah satu tim yang bermain di kompetisi Eropa, dalam hal ini Liga Champions.

Setelah mengalahkan Bologna pada Rabu (2/10/2024) malam, Liverpool akan bertandang ke markas Crystal Palace di Selhurst Park, London dalam lanjutan Liga Primer Inggris pada Sabtu siang pukul 12.30 waktu setempat.

Baca Juga

"Secara umum, saya pikir liga tempat saya berasal di Belanda, mereka lebih sadar dan mencoba membantu tim-tim yang bermain di Eropa lebih dari yang terjadi di sini," kata Arne, dikutip dari laman resmi klub, Jumat.

"Tapi jujur saja kepada FA, jadwal kami di sini sangat padat dan sangat sulit," lanjutnya.

Kata Arne, jadwal padat dan sulit ini ada kaitannya dengan stasiun televisi. Oleh karena itu, Liverpool banyak menjadi korban bermain pada pukul 12.30 waktu setempat.

"Itu sebabnya kami bermain pada pukul 12.30 karena saya pikir mereka dapat memilih tim mana yang ingin mereka mainkan pada pukul 12.30 dan kemudian sembilan dari 10 kali Liverpool disertakan," ujar dia.

Meski demikian, pelatih asal Belanda tersebut tak menganggap faktor bermain pukul 12.30 waktu setempat sebagai alasan sulitnya Liverpool meraih kemenangan tandang.

Menurutnya, hal ini bukan faktor jadwal jam bermain, melainkan memang sulitnya pertandingan tandang di Liga Inggris.

"Jika pukul 12.30 adalah waktu yang sulit untuk tampil maka saya adalah manajer yang sangat bodoh karena kami berlatih setiap hari pada pukul 12," tutupnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement