Sabtu 05 Oct 2024 00:55 WIB

Hadirkan Indra Sjafri, PosIND Gelar Turnamen Futsal

Turnamen Futsal PosIND akan diedukasi penggunaan sejumlah layanan.

Red: Erdy Nasrul
PT Pos Indonesia
Foto: BUMN
PT Pos Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG — PT Pos Indonesia (Persero) akan menyelenggarakan Turnamen Futsal Pospay Cup & Coaching Clinic oleh Indra Sjafri, di Gedung Olahraga Universitas Logistik dan Bisnis Internasional (ULBI) Bandung, Jawa Barat, pada 14-17 Oktober 2024. Acara tersebut digelar dalam rangkaian perayaan HUT ke-278 Pos Indonesia.

Turnamen Futsal Pospay Cup akan mempertemukan 40 tim peserta dari Sekolah Menengah Atas (SLTA/SMA/SMK/MA) baik negeri maupun swasta di wilayah Jawa Barat. Setiap sekolah diperkenankan mendaftarkan minimal 1 tim, pendaftaran dibuka pada 19 September dan ditutup 7 Oktober 2024. Untuk technical meeting akan dilakukan pada 7 Oktober 2024.

Baca Juga

Setiap tim mendaftarkan maksimal 15 orang pemain dan merupakan siswa terdaftar pada sekolah pendaftar. Kelimabelas orang itu adalah 5 pemain Utama, 7 pemain cadangan serta menyertakan 3 orang official. Turnamen Futsal Pospay Cup berhadiah total Rp22.750.000.

Selain turnamen futsal, event ini akan menghadirkan coaching clinic bersama pelatih Timnas Usia, Indra Sjafri sebagai inspirator sekaligus ikon pemimpin yang menginspirasi generasi muda dalam berbagai aspek, baik olahraga maupun kehidupan.

Live streaming pertandingan futsal dan kuliah umum oleh coach Indra Sjafri akan disiarkan melalui kanal media sosial memungkinkan acara ini diakses oleh audiens yang lebih luas, sehingga memperluas jangkauan promosi.

Dalam kuliah umum nanti, Coach Indra Sjafri akan memberikan materi seputar kepemimpinan dalam dunia olahraga dan bisnis, Bagaimana seorang pelatih membangun kepercayaan dan menginspirasi pemain untuk mencapai potensi maksimal, membangun kekompakan tim untuk tujuan bersama dalam memastikan kolaborasi baik di dalam maupun di luar lapangan.

Selain coaching clinic oleh Indra Sjafri, event Turnamen Futsal Pospay Cup & coaching clinic ini diisi berbagai rangkaian kegiatan, yaitu Turnamen Futsal antar SMA sederajat se-Jawa Barat, Mini Penalti, dan Kuliah Umum ‘Leadership.’ Untuk Kuliah Umum akan diisi oleh Dirut Pos Indonesia Faizal R Djoemadi dan Indra Sjafri pada 17 Oktober 2024, di Auditorium ULBI Bandung.

Materi kuliah umum dari Direktur Utama PosIND, Faizal R. Djoemadi juga akan mengulas seputar leadership, bagaimana menyeimbangkan inovasi dengan budaya organisasi, pentingnya kerja sama lintas fungsi dalam mencapai target bisnis, menciptakan budaya kolaboratif dalam organisasi besar, dan pentingnya adaptabilitas dalam membangun tim yang tangguh di tengah industri yang cepat berubah.

Melalui kegiatan tersebut Pos Indonesia berharap penggunaan aplikasi Pospay terutama di kalangan generasi muda semakin bertambah. Peserta dan pengunjung akan diberi edukasi penggunaan fitur di aplikasi Pospay, dan mendorong mereka beralih menggunakan Pospay untuk transaksi keuangan sehari-hari.

Dengan memadukan olahraga, edukasi, dan promosi brand, acara ini diharapkan tidak hanya memberikan dampak positif bagi para peserta (generasi muda), tetapi juga memadukan sisi bisnis (promosi, branding).

Secara keseluruhan, event Turnamen Futsal Pospay Cup dan coaching clinic oleh Indra Sjafri di ULBI Bandung diharapkan menjadi titik temu antara dunia olahraga dan bisnis, di mana nilai-nilai sportivitas, kepemimpinan, membangun kerja sama tim, hingga inovasi dan improvisasi yang dapat diintegrasikan untuk menghasilkan pengalaman yang berkesan dan mendalam bagi semua pihak yang terlibat.

photo
Turnamen Futsal Pos Indonesia - ()

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement