Senin 07 Oct 2024 00:05 WIB

Satu Tahun Genosida Israel, Baca Kumpulan Doa dan Dzikir Ini untuk Kemenangan Palestina

Ada pula doa untuk kehancuran bangsa Israel.

Rep: Muhyiddin/ Red: Ani Nursalikah
Bantuan kemanusiaan diterjunkan ke warga Palestina di atas Kota Gaza, Jalur Gaza, Senin, 25 Maret 2024.
Foto: AP Photo/Mahmoud Essa
Bantuan kemanusiaan diterjunkan ke warga Palestina di atas Kota Gaza, Jalur Gaza, Senin, 25 Maret 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Satu tahun sudah zionis Israel melancarkan serangan genosida terhadap rakyat Palestina. Jumlah korban jiwa akibat serangan Israel lebih dari 41 ribu jiwa, sebagian besar merupakan anak-anak dan perempuan.

Sebagai Muslim, sudah seharusnya kita mendoakan saudara-saudara kita yang tengah dilanda kekejaman dan kesulitan. Doa adalah senjata ampuh bagi seorang Muslim.

Baca Juga

Warga Gaza telah banyak menderita di bawah penjajahan Israel. Mereka dilanda kelaparan dan dibunuh secara massal. Hal ini tentu mengundang keprihatinan sesama Muslim, sehingga ada baiknya kita memanjatkan doa kepada Allah untuk melindungi kaum Muslimin di Palestina.

Doakanlah mereka dari hati yang penuh ketulusan dan keikhlasan. Karena, sebelum berdoa hal terpenting adalah memusatkan perhatian kita pada hati. Nabi SAW bersabda:

ادْعُوا اللَّهَ وَأَنْتُمْ مُوقِنُونَ بِالإِجَابَةِ وَاعْلَمُوا أَنَّ اللَّهَ لاَ يَسْتَجِيبُ دُعَاءً مِنْ قَلْبٍ غَافِلٍ لاَهٍ

Artinya: “Berdoalah kepada Allah dalam keadaan yakin akan dikabulkan, dan ketahuilah bahwa Allah tidak mengabulkan doa dari hati yang lalai.” (HR Tirmidzi no 3479).

Doa apa pun yang keluar dari hati dengan keikhlasan adalah doa yang baik, meskipun doa tersebut tidak disebutkan secara khusus dalam Alquran atau hadits. Doa yang tulus dari hati lebih baik daripada doa yang dihafal tanpa pemahaman dan kekhusyukan.

Dilansir dari laman Institut Yaqeen, berikut deretan doa dan dzikir untuk Palestina dan Gaza, serta untuk kehancuran Israel.

Halaman selanjutnya ➡️

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement