Senin 07 Oct 2024 09:19 WIB

J-Hope BTS Selesai Wamil 10 Hari Lagi, Penggemar Nggak Sabar

J-hope BTS membuat unggahan di Weverse: D-10.

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Qommarria Rostanti
J-Hope BTS. J-Hope dijadwalkan bakal merampungkan masa wajib militernya dalam 10 hari ke depan.
Foto: Dok. Instagram/@uarmyhope
J-Hope BTS. J-Hope dijadwalkan bakal merampungkan masa wajib militernya dalam 10 hari ke depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Member BTS J-Hope dijadwalkan bakal merampungkan masa wajib militernya dalam 10 hari ke depan atau d-10, tepatnya pada 17 Oktober 2024. Setelah menjalani 18 bulan wajib militer Korea Selatan, pria bernama asli Jung Ho-seok akan kembali ke karirnya di dunia musik.

J-Hope menjadi anggota kedua BTS yang menyelesaikan tugas militernya setelah Jin, yang lebih dulu keluar 12 Juni 2024. Selama masa dinas militernya, J-Hope terbilang rutin menjaga komunikasinya dengan para penggemar melalui Weverse.

Baca Juga

Pada bulan lalu, ia memberikan kabar kepada penggemarnya terkait hitungan mundur 30 hari menuju akhir masa tugas militernya. Meskipun wajib militer sering dianggap periode menantang, J-Hope mengatakan bahwa dia mulai menikmati proses tersebut, sehingga membuat waktu terasa berjalan dengan cepat.

“Satu bulan, tepat 30 hari lagi. Waktu berjalan dengan cepat, tapi aku sudah mulai merasa rindu dan menyukai semua yang ada di sini,” kata J-Hope seperti dilansir Hindustan Times, Senin (7/10/2024).

Pada kesempatan itu, dia mengatakan sudah mulai berkemas dan memberikan beberapa perlengkapannya. Di luar dugaan, momen ini ternyata membuat J-Hope merasa haru karena harus berpisah dengan tempat yang menjadi rumahnya selama 18 bulan terakhir.

“Aku sudah berkemas, memberikan beberapa perlengkapan aku sayangi, dan lokerku juga mulai terlihat agak kosong. Saat itulah perasaan ini benar-benar mulai terasa. Aku teringat kembali saat awal aku berada di sini, aku merasa sangat gugup dan tegang,” kata J-Hope.

Ia membagikan perasaannya saat melihat rekrutmen baru wajib militer. “Sekarang aku melihat mereka baru mulai, dan aku bisa membaca pikiran mereka. Ini mengingatkanku pada diriku sendiri saat pertama kali ke sini,” kata J-Hope.

Di media sosial X, banyak para penggemar menyambut antusias kabar J-Hope yang akan segera keluar dari wajib militer. Akun fanbase @Jhope_Indonesia misalnya membagikan ulang foto tas militer J-Hope yang dibagikan di Weverse.

“Unggahan J-hope di Weverse. D-10,” kata akun tersebut.

Penggemar lain mengomentari unggahan tersebut dan mengaku tak sabar menanti sang idol. “Enggak berasa tinggal 10 hari lagi,” kata akun @ataa**.

“Kalau sudah tinggal hitung hari malah kayak lama saking excited-nya. Gak sabar nunggu,” kata penggemar lainnya dengan akun @DewaYa**

Gak sabar menyambut kepulangan our sunshine,” komentar akun @bbangtan**.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement