Senin 07 Oct 2024 21:14 WIB

BYD Resmikan Serentak 9 Diler 


BYD berkomitmen memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Red: Firkah fansuri
Chairman Arista Group Hartono Sohor (kiri), General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang (kedua dari kiri), Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dan dan Presiden Direktur BYD Arista Ali Hanafiah (kanan) saat peresmian secara serentak sembilan diler BYD Arista yang dipusatkan di diler BYD Summarecon Bekasi, Senin (7/10/2024).
Foto: REPUBLIKA/FIRKAH FANSURI
Chairman Arista Group Hartono Sohor (kiri), General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang (kedua dari kiri), Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao dan dan Presiden Direktur BYD Arista Ali Hanafiah (kanan) saat peresmian secara serentak sembilan diler BYD Arista yang dipusatkan di diler BYD Summarecon Bekasi, Senin (7/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID,BEKASI - PT BYD Motor Indonesia terus memperluas jaringan dilernya di berbagai kota. BYD meresmikan sembilan diler Senin (7/10/2024), untuk memperluas jangkauan pasar kendaraan listrik (EV) dan meningkatkan aksesibilitas layanan purna jual bagi para pelanggan di berbagai wilayah.

Sembilan diler BYD tersebut adalah milik PT Arista Elektrika Indonesia (Arista Group) yang diresmikan secara serentak di Indonesia dan dipusatkan di BYD Arista Summarecon Bekasi.

Baca Juga

Peresmian sembilan diler secara serentak ini merupakan bagian dari strategi ekspansi serta harapan BYD untuk mencapai 50 outlet di 15 kota besar di Indonesia. Ekspansi jaringan diler ini didorong oleh sejumlah faktor strategis, yaitu meningkatkan aksesibilitas produk BYD.

General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang, mengatakan Indonesia selalu menjadi salah satu pasar yang penting bagi BYD. Kesuksesan global BYD dalam memimpin revolusi kendaraan listrik, juga dibuktikan dengan semakin tingginya minat masyarakat terhadap kendaraan listrik tidak hanya secara global, juga di Indonesia.

Menurut Liu peresmian sembilan diler BYD Arista merupakan wujud nyata komitmen BYD untuk memberikan layanan terbaik dengan standar kualitas global di setiap diler. “Melalui diler-diler baru ini, BYD siap mendukung perubahan gaya hidup masyarakat menuju era mobilitas listrik yang berkelanjutan dan memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi konsumen Indonesia,” ujar Liu Xueliang dalam sambutannya.

Acara peresmian sembilan diler selain dihadiri oleh General Manager BYD Asia Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang, juga Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao, Chairman Arista Group Hartono Sohor, dan Presiden Direktur BYD Arista Ali Hanafiah.

Hartono mengatakan peresmian diler ini menunjukkan komitmen investasi Arista Group di sektor kendaraan listrik Indonesia. Tahun ini Arista telah meresmikan 17 diler BYD yang tersebar di berbagai daerah. “Investasi yang kami keluarkan untuk mengembangkan diler-diler BYD lebih besar dibandingkan investasi kami mengembangkan diler Arista untuk merek mobil yang lain,” kata Hartono.

Menurut Hartono diler BYD Arista telah dilengkapi dengan fasilitas modern, termasuk tempat parkir yang luas, display area yang nyaman, dan layanan 3S (Sales, Service, Spare Parts) yang komprehensif, kecuali diler PIK yang saat ini baru melayani 1S (Sales).

Kesembilan diler baru tersebut berlokasi BYD Arista Summarecon Bekasi, BYD Arista Pondok Indah Jakarta, BYD Arista Puri Jakarta, BYD Arista PIK Jakarta, BYD Arista Kelapa Gading Jakarta, BYD Arista Serang Banten, BYD Arista Yogyakarta, BYD Arista Kenjeran Surabaya, dan BYD Arista Pekanbaru.

Presiden Direktur BYD Arista Ali Hanafiah menyatakan investasi yang dikeluarkan untuk setiap dilernya berbeda-beda karena tergantung harga tanah dan luas bangunan. “Kami tidak bisa menyebut rata-rata investasi yang dikeluarkan setiap membangun diler karena berbeda-beda, tapi yang pasti kami memilih lokasi utama untuk diler-diler BYD yang kami kembangkan,” ucapnya.

Setiap diler seperti Bekasi, kata Ali, rata-rata ditargetkan menjual 100 unit per bulan. Tapi untuk diler seperti diler BYD Arista Summarecon Bekasi ditargetkan menjual di atas 100 unit per bulan.

Luther T Panjaitan, Head of Marketing PR & Government PT BYD Motor Indonesia menerangkan sampai saat ini YD telah memiliki 24 diler yang tersebar di seluruh Indonesia. “Sampai akhir tahun kami targetkan memiliki 50 diler yang tersebar di berbagai wilayah di Indonesia,” ucapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement