Senin 07 Oct 2024 22:11 WIB

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Tiba di Bahrain untuk Gabung Timnas Indonesia

Sudah 26 dari 17 pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong tiba di Bahrain.

Red: Israr Itah
Pemain timnas Indonesia yang bermain untuk FC Twente Mees Hilgers.
Foto: Richard Callis/SPP
Pemain timnas Indonesia yang bermain untuk FC Twente Mees Hilgers.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dua pemain anyar timnas Indonesia Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah tiba di Bahrain pada Senin (7/20/2024) waktu setempat. Melalui unggahan video dari Instagram resmi timnas Indonesia, Senin, keduanya tiba di Bahrain bersama lima pemain lainnya yang merumput di kompetisi luar negeri, yaitu Asnawi Mangkualam, Calvin Verdonk, Pratama Arhan, Rafael Struick, dan Nathan Tjoe-A-On.

Praktis, kini skuad Garuda di Bahrain telah berisi 26 pemain dari 27 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk dua laga tandang putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia melawan Bahrain dan China. Satu pemain yang belum datang adalah kiper FC Dallas, Maarten Paes. Timnya baru bermain pada Senin pagi WIB, tapi nama Paes tak ada dalam skuad karena cedera pergelangan tangan.

Baca Juga

“Hai Garuda fans. Kita sudah tiba di Bahrain,” kata Asnawi menyapa para penggemar, dikutip dari Instagram resmi timnas Indonesia, Senin.

Mees dan Eliano tiba di Bahrain pada Senin setelah sama-sama membela klubnya, FC Twente dan PEC Zwolle, di kompetisi Eredivisie Belanda pada Ahad (6/10/2024). Pada laga tersebut, Mees tampil penuh saat Twente takluk 1-2 dari Feyenoord.

Sementara untuk Eliano, dirinya hanya menghiasi bangku cadangan saat timnya bermain imbang 1-1 melawan klub bekas Thom Haye, SC Heerenveen. Beberapa penggawa yang sudah datang di Bahrain telah melakoni latihan perdana yang dipimpin langsung Shin di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Ahad malam dengan fokus pemulihan fisik.

Pada hari ini, tim Garuda akan menggelar latihan kedua dengan materi mematangkan taktik. Laga melawan Bahrain akan dimainkan pada Kamis (10/10/2024) pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Bahrain, sedangkan melawan China akan dihelat pada Selasa (15/10/2024) pukul 19.00 WIB di Qingdao Youth Football Stadium.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement