Selasa 08 Oct 2024 10:13 WIB

Imam Besar Masjid Nabawi Berkunjung ke Indonesia

Syekh Ahmad hari ini akan bertemu dengan Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

Red: Ani Nursalikah
Umat Islam meminum air zam-zam di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Kamis (27/6/2024).
Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan
Umat Islam meminum air zam-zam di Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi, Kamis (27/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG -- Imam Besar Masjid Nabawi Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify tiba di Bandara Internasional Soekarno-Hatta Tangerang, Banten pada Senin malam (7/10/2024). Ia datang ke Indonesia dalam agenda kunjungan kenegaraan.

Pada kunjungan ini, Syekh Ahmad disambut sejumlah pejabat dari Kedutaan Besar Negara Arab Saudi untuk Indonesia, Kementerian Agama (Kemenag), Nahdlatul Ulama (NU), Muhammadiyah, Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Dakwah Indonesia, UIN Indonesia, Badan Pengelola Masjid Istiqlal, dan Darunnajah University.

Baca Juga

Pantauan di lokasi, terlihat Syekh Ahmad bin Ali Al-Hudhaify beserta rombongan tiba di Terminal VVIP Bandara Soekarno-Hatta dengan menggunakan pesawat komersil sekitar pukul 22.34 WIB.

Kemudian, Imam Besar Masjid Nabawi Madinah itu menyempatkan waktu untuk berbincang bersama pejabat perwakilan dari beberapa lembaga Islam di Indonesia.

"Saya berterima kasih atas sambutan istimewa dari hadirin semua. Saya ingin menyampaikan saya sangat mencintai seluruh umat Muslim yang ada di Indonesia," ucap Syekh Ahmad.

Selanjutnya, mereka melanjutkan perjalanannya menuju ke Jakarta dengan menggunakan kendaraan roda empat yang disediakan Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia.

Halaman selanjutnya ➡️

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement