Selasa 08 Oct 2024 11:49 WIB

Ponsel Low Badget, Oppo A3s, Apakah Masih Layak di 2024? Simak Penjelasan Ini

Oppo A3s masih mempunyai sejumlah keunggulan

Red: Nashih Nashrullah
Logo Oppo tak lagi berwarna hijau. Nantinya warna hijau hanya akan digunakan dalam desain visual interaktif.
Foto: GSM Arena
Logo Oppo tak lagi berwarna hijau. Nantinya warna hijau hanya akan digunakan dalam desain visual interaktif.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-Perkembangan teknologi setiap waktu terus berubah dengan cepat. Begitu juga dengan teknologi smartphone yang sekarang ini semakin canggih. Setiap produk baru smartphone meluncur pasti memiliki spesifikasi teknologi yang semakin menakjubkan ditambah fitur yang beragam.

Dengan banyaknya produk baru di pasar smartphone, hal ini menjadikan perputaran tren di industri ini begitu cepat. Efeknya tentu berimbas pada harga yang semakin turun, hal ini tentunya tak bisa lepas dari persaingan setiap produsen untuk memberikan produk yang terbaik.

Baca Juga

Jika terjadi penurunan harga karena munculnya produk yang lebih baru, maka bukan berarti produk sebelumnya tidak berkualitas untuk digunakan pada sekarang ini. Salah satu produk dengan teknologi yang masih relevan hingga saat ini adalah Oppo A3s yang diluncurkan pada 2018.

Masih banyak produk Oppo yang dijual murah dengan kualitas yang bersaing, ada juga Oppo A31 yang mampu memberikan kenyamanan dengan fitur dan spesifikasinya yang canggih. Meski sekarang ini harga Oppo A3s berkisar Rp 1,5 juta hingga Rp 2,6 jutaan namun teknologi yang belum ketinggalan jaman.

Ada beberapa kelebihan yang dimiliki Oppo A3s sehingga hingga saat ini spesifikasi dan fiturnya masih bisa digunakan pada sekarang ini. Lantas bagaimana kelebihan dan spesifikasinya? Berikut beberapa kelebihan dari Oppo A3s diantaranya adalah:

Pertama, baterainya tahan lama

Saat ini kita dihadapkan dengan sebuah situasi dimana segala aktivitas sebagian besar aktif menggunakan internet dan semua orang lebih lama menggunakan ponsel setiap harinya. Nah, OPPO A3s masih cocok digunakan dengan kebutuhan saat ini.

Hal ini karena Oppo A3s dilengkapi baterai berkapasitas 4230 mAh. Dengan daya yang dimiliki ini, ponsel ini mumpuni dipakai untuk berbagai aktivitas, baik untuk pekerjaan maupun mencari hiburan. Bahkan ponsel ini juga penggunaan daya baterainya tidak boros.

Ponsel ini bisa kamu gunakan beraktivitas seharian penuh. Bahkan pihak Oppo sendiri yang mengklaim ponselnya ini dapat bertahan sampai dengan 18 jam. Hasil tersebut memang tergolong keren di kelasnya.

Kedua, layar penuh 

Ponsel ini dilengkapi dengan layar Full Screen dengan ukuran 6,2 inchi dan resolusi yang dimiliki 1520 x 720 piksel. Rasio ponsel ini juga 19:0 sehingga bisa memberikan tampilan yang nyaman digenggam dan dipandang.

Hal yang membuat smartphone ini pantas untuk kamu beli karena desainnya tidak ketinggalan zaman. Panelnya menggunakan teknologi saat ini yaitu IPS dengan 16 juta warna dan kerapatan pixelnya bisa sampai dengan 271 ppi.

Layarnya juga jernih dan tajam, bahkan kamu bisa menggunakan smartphone ini untuk berbagai kebutuhan seperti nonton video, bermain game dan masih banyak lagi.

Ketiga, desain tak ketinggalan zaman

Seperti disinggung sebelumnya bahwa desain dan tampilan OPPO A3s tidak ketinggalan jaman. Untuk bodinya dikonsep dengan dimensi yang tipis sampai dengan 8,2 mm sehingga ponsel ini terlihat lebih stylish dan nyaman untuk digenggam.

Tampilan desain yang glossy memang bisa memanjakan mata ketika melihat ponsel ini. Hal unik dari ponsel ini pada bagian belakangnya tidak ada sensor Fingerprint tapi menggantinya dengan fitur Face Unlock untuk segi keamanannya.

Tak hanya itu, untuk kamu yang tertarik, maka kamu memiliki pilihan dengan 2 varian warna diantaranya Red dan Dark Purple yang lebih modern, sehingga menambah kesan dan alasan bahwa ponsel ini benar-benar cocok untuk kamu pakai saat ini.

Artinya secara keseluruhan desain Oppo A3s ini memang dikonsep dengan menawan. Apalagi ponsel ini hadir di kelas entry-level yang memang direkomendasikan untuk para pecinta smartphone untuk mendapatkan kualitas yang cukup baik.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement