Selasa 08 Oct 2024 16:51 WIB

Bank bjb Raih World's Most Trustworthy Companies 2024

Bank bjb sudah memperkuat berbagai infrastruktur di sektor digital.

Red: Ahmad Fikri Noor
Bank bjb masuk dalam jajaran World
Foto: Bank BJB
Bank bjb masuk dalam jajaran World

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank bjb masuk dalam jajaran World's Most Trustworthy Companies 2024 kategori perbankan global versi Newsweek yang merupakan perusahaan berbasis di New York, Amerika Serikat dan Statista yang merupakan perusahaan database mengkhususkan diri dalam data pasar dan konsumen berbasis di Jerman. Di antara perbankan nasional, bank bjb berada pada peringkat ke-6, serta capaian ini juga melengkapi raihan pada tahun sebelumnya, di mana bank bjb juga dinobatkan sebagai World's Most Trustworthy Companies 2023.

Dalam publikasinya, Newsweek menyebut bahwa kepercayaan adalah inti dari banyak keputusan yang dibuat baik oleh individu maupun korporasi. Menurut survei PricewaterhouseCoopers (PWC) tahun 2024, 95 persen eksekutif bisnis mengatakan mereka merasa bahwa organisasi memiliki tanggung jawab untuk membangun kepercayaan.

Baca Juga

Namun kepercayaan sedang menurun di berbagai industri, seiring dengan kekhawatiran terhadap privasi data, penggunaan Artificial intelligence (AI) dan kurangnya transparansi pemasaran yang muncul di tengah perekonomian global yang bergerak cepat.

"Kami harap peringkat yang kami susun bermanfaat dan informatif bagi Anda saat berbelanja, berinvestasi, maupun mencari pekerjaan baru," tulis Nancy Cooper, Global Editor in Chief Newsweek.

Secara konsisten, bank bjb terus menjaga kepercayaan konsumen, nasabah, shareholder, menjadi pijakan bank bjb dalam menjalankan bisnis. Karena itu, demi terus meningkatkan kepercayaan dan kepuasan, bank bjb melakukan berbagai inovasi yang pada akhirnya mampu menjaga pertumbuhan bisnis.

Bank bjb mengapresiasi predikat World's Most Trustworthy Companies 2024 dari Newsweek dan Statista menjadi bukti bahwa berbagai langkah perusahaan terus meningkatkan kinerja, menjaga hubungan baik dengan nasabah, diapresiasi pihak luar. bank bjb berkomitmen menjaga kepercayaan masyarakat terhadap dunia perbankan.

Kinerja yang cemerlang terus ditorehkan bank bjb sebagai salah satu perbankan terbesar di Indonesia, akan terus melakukan transformasi digital dengan memperkuat infrastruktur teknologi sistem pembayaran sebagai jangkar optimalisasi pendapatan.

Saat ini, bank bjb sudah memperkuat berbagai infrastruktur di sektor digital. Nantinya, ekosistem keuangan bank bjb akan terus dioptimalkan utilitasnya dan dikejar pertumbuhannya hingga menjadi bagian dari kontributor fee based income yang jauh lebih besar di masa yang akan datang.

Kinerja bisnis bank bjb tetap solid di tahun 2023 berkat kemampuan menjaga pertumbuhan kredit dan juga pengelolaan bisnis yang baik, pertumbuhan gradual secara kuartalan pun telah terlihat baik. Per Desember 2023, bank bjb berhasil meraup laba hingga Rp 2,1 triliun.

Kinerja solid yang mampu diraih oleh bank bjb sejalan dengan kemampuan perusahaan untuk terus memperluas penguasaan pasar, meningkatkan penyaluran kredit di berbagai segmen bisnis dan juga semakin impresifnya penggunaan platform digital yang dimiliki oleh bank bjb. Kondisi ekonomi di dalam negeri yang terus pulih seiring dengan meningkatnya mobilitas dan menggeliatnya berbagai sektor industri juga turut memberikan dampak positif bagi bank bjb.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
فَاسْتَجَابَ لَهُمْ رَبُّهُمْ اَنِّيْ لَآ اُضِيْعُ عَمَلَ عَامِلٍ مِّنْكُمْ مِّنْ ذَكَرٍ اَوْ اُنْثٰى ۚ بَعْضُكُمْ مِّنْۢ بَعْضٍ ۚ فَالَّذِيْنَ هَاجَرُوْا وَاُخْرِجُوْا مِنْ دِيَارِهِمْ وَاُوْذُوْا فِيْ سَبِيْلِيْ وَقٰتَلُوْا وَقُتِلُوْا لَاُكَفِّرَنَّ عَنْهُمْ سَيِّاٰتِهِمْ وَلَاُدْخِلَنَّهُمْ جَنّٰتٍ تَجْرِيْ مِنْ تَحْتِهَا الْاَنْهٰرُۚ ثَوَابًا مِّنْ عِنْدِ اللّٰهِ ۗ وَاللّٰهُ عِنْدَهٗ حُسْنُ الثَّوَابِ
Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya (dengan berfirman), “Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki maupun perempuan, (karena) sebagian kamu adalah (keturunan) dari sebagian yang lain. Maka orang yang berhijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang terbunuh, pasti akan Aku hapus kesalahan mereka dan pasti Aku masukkan mereka ke dalam surga-surga yang mengalir di bawahnya sungai-sungai, sebagai pahala dari Allah. Dan di sisi Allah ada pahala yang baik.”

(QS. Ali 'Imran ayat 195)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement