Rabu 09 Oct 2024 02:21 WIB

Maarten Paes Ikut Berlatih, Shin Tae-yong Matangkan Persiapan Timnas Indonesia Vs Bahrain

Maarten Paes sudah ikut bergabung dalam latihan terakhir timnas Indonesia di Bahrain.

Red: Israr Itah
Eliano Reijnders dalam sesi latihan timnas Indonesia di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Selasa (8/10/2024)  petang.
Foto: dok PSSI
Eliano Reijnders dalam sesi latihan timnas Indonesia di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Selasa (8/10/2024) petang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong kini sudah memiliki skuad yang lengkap jelang laga kontra Bahrain pada Kamis (10/10/2024) mendatang. Sebab, kiper Maarten Paes sudah bergabung dengan skuad Garuda di Manama, Bahrain pada Selasa (8/10/2024) sore.

Paes sudah ikut menjalani latihan di Hamad Town Youth & Sports Ground pada Selasa petang waktu setempat. Latihan ini merupakan persiapan pertandingan ketiga Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia menghadapi Bahrain di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama.

Baca Juga

Pada sesi latihan kali ini, para pemain kembali mendapatkan porsi latihan yang berfokus kepada pemulihan kondisi fisik. “Kemarin ada pemain yang baru bergabung dan hari ini juga, termasuk Maarten Paes yang sudah tiba di sini bersama kita. Tadi kami menggelar sesi latihan yang berfokus ke conditioning,” kata Shin Tae-yong seusai memimpin sesi latihan dalam keterangan media.

Dua pemain lainnya, yakni Eliano Reijnders dan Mees Hilgers juga sudah bergabung dan mengambil peran di sesi latihan tersebut.

“Mees Hilgers datang kemarin, menempuh perjalanan jauh dan lama, dia berfokus ke pemulihan dan harapannya dia bisa tampil bagus untuk tim,” kata Shin.

Para pemain tampak menikmati serangkaian materi latihan yang disajikan. Menurut Shin, mereka siap memberikan yang terbaik di lapangan hijau nanti tanpa perlu memikirkan rekor pertemuan sebelumnya. Terakhir kali bertemu, Bahrain berpesta gol 10-0 atas Indonesia.

“Daripada kita memikirkan balas dendam atas kekalahan itu, kita lebih baik berfokus ke permainan. Bagaimana kita bisa menunjukkan permainan yang kita suka dan permainan yang kita rencanakan,” kata Shin.

Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
اِنَّ الَّذِيْنَ تَوَفّٰىهُمُ الْمَلٰۤىِٕكَةُ ظَالِمِيْٓ اَنْفُسِهِمْ قَالُوْا فِيْمَ كُنْتُمْ ۗ قَالُوْا كُنَّا مُسْتَضْعَفِيْنَ فِى الْاَرْضِۗ قَالُوْٓا اَلَمْ تَكُنْ اَرْضُ اللّٰهِ وَاسِعَةً فَتُهَاجِرُوْا فِيْهَا ۗ فَاُولٰۤىِٕكَ مَأْوٰىهُمْ جَهَنَّمُ ۗ وَسَاۤءَتْ مَصِيْرًاۙ
Sesungguhnya orang-orang yang dicabut nyawanya oleh malaikat dalam keadaan menzalimi sendiri, mereka (para malaikat) bertanya, “Bagaimana kamu ini?” Mereka menjawab, “Kami orang-orang yang tertindas di bumi (Mekah).” Mereka (para malaikat) bertanya, “Bukankah bumi Allah itu luas, sehingga kamu dapat berhijrah (berpindah-pindah) di bumi itu?” Maka orang-orang itu tempatnya di neraka Jahanam, dan (Jahanam) itu seburuk-buruk tempat kembali,

(QS. An-Nisa' ayat 97)

Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement