Rabu 09 Oct 2024 16:16 WIB

Istana: Prabowo-Jokowi Bicara Tantangan Bangsa ke Depan

Istana sebut komunikasi Prabowo-Jokowi tak hanya dilakukan secara formal.

Red: Teguh Firmansyah
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto.
Foto: Republika.co.id
Presiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu Presiden Terpilih Prabowo Subianto.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA  -- Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto bersantap malam bersama, di Jakarta pada Selasa (8/10) malam. Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan, kedua tokoh tersebut membahas tantangan bangsa ke depan. 

"Berbagai hal yang menjadi tantangan ke depan tentu menjadi bagian dari diskusi beliau berdua," kata Ari Dwipayana di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu.

Baca Juga

Dia menyampaikan pertemuan itu merupakan bentuk komunikasi yang cukup intens dilakukan Jokowi dengan Prabowo. Menurutnya, komunikasi Jokowi-Prabowo tidak hanya dilakukan dalam forum formal.

"Ada juga pertemuan-pertemuan yang sifatnya informal yang dilakukan dan saya kira ini satu hal yang sering juga dilakukan oleh Presiden sambil makan malam, santai berbicara tentang berbagai hal yang terkait dengan upaya memastikan proses transisi pemerintahan itu berjalan dengan baik dan lancar," ujarnya.

Jokowi dan Prabowo, menurut dia, juga mendiskusikan program-program unggulan yang akan dijalankan oleh Presiden terpilih ke depan.

"Dan itu sudah disiapkan sejak awal oleh Presiden Jokowi dan bahkan sudah menjadi sebuah benchmark ya, boleh dikatakan sebuah contoh terbaik di dalam proses transisi itu seperti apa," kata Ari.

Presiden Joko Widodo dan Presiden Terpilih Prabowo Subianto santap malam dan berdiskusi di sebuah restoran di Jakarta, Selasa, hingga dua jam lebih. Hal itu disampaikan melalui unggahan di media sosial Instagram @jokowi, yang dipantau di Jakarta, Selasa malam.

"Diskusi santai sambil santap malam bersama Presiden Terpilih Pak @prabowo. Tidak terasa dua jam lebih," tulis Jokowi dalam unggahannya.

Dalam media sosial itu diunggah foto Presiden Jokowi duduk berhadap-hadapan dengan Prabowo Subianto di meja makan, dalam sebuah ruangan.

Kursi yang diduduki Jokowi dan Prabowo serupa, terbuat dari rangka kayu. Keduanya tampak sedang berbincang santai sambil menanti hidangan makanan datang.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement