Rabu 09 Oct 2024 18:50 WIB

Pemain Legenda Persib, Dukung Dandan Riza Wardana di Pilwalkot Bandung 2024

Dandan sendiri bukan orang baru di dunia olahraga khususnya sepakbola

Rep: Muhammad Taufik/ Red: Arie Lukihardianti
Sejumlah pemain legenda Persib Bandung yang pernah bersinar di era 1980-an, memberikan dukungan pada Dandan Riza Wardana yang disampaikan usai pertandingan sepak bola persahabatan di SOR Lodaya, pada Rabu sore (9/10/24) di lapangan lodaya.
Foto: Dok Republika
Sejumlah pemain legenda Persib Bandung yang pernah bersinar di era 1980-an, memberikan dukungan pada Dandan Riza Wardana yang disampaikan usai pertandingan sepak bola persahabatan di SOR Lodaya, pada Rabu sore (9/10/24) di lapangan lodaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Calon Wali Kota Bandung, Dandan Riza Wardana mendapat dukungan dari komunitas sepak bola, termasuk sejumlah legenda Persib Bandung yang pernah bersinar di era 1980-an. Dukungan ini disampaikan usai pertandingan sepak bola persahabatan yang berlangsung di SOR Lodaya, pada Rabu sore (9/10/24) di lapangan lodaya.

Dandan yang menghadiri acara tersebut mendengar langsung aspirasi dan dukungan yang disampaikan oleh para pegiat sepakbola. Salah satunya, melakukan pembinaan bagi atlet-atlet muda. "Pertemuan hari ini kita mengobrol soal bagaimana buat pembinaan sepakbola di Bandung. Termasuk gagasan dari saya bagaimana untuk membuat museum Persib," ujar Dandan.

Baca Juga

Dandan sendiri bukan orang baru di dunia olahraga khususnya sepakbola. Pasalnya, Dandan pernah menjabat sebagai manajer Persib Junior dan berhasil menghantarkan gelar juara. Sehingga dukungan yang diberikan Persib Legend tak lain sebagai bentuk apresiasi dan kepercayaan akan kepemimpinan Dandan Riza Wardana.

"Mantan pemain Persib juga banyak datang ke rumah, saya dianggapnya calon wali kota yang ngerti olahraga. Saya kan dulu juga pernah jadi manager di Persib Junior dan jadi juara. Jadi saya apresiasi dukungan dari temen-temen ini," katanya.

Dandan juga berencana membangun Museum Persib yang didalamnya menyimpan sejarah-sejarah tim semenjak era Perserikatan. Tak hanya itu, ia juga menyoroti perkembangan fasilitas olahraga di Kota Bandung yang harus semakin dikembangkan guna meningkatkan kualitas atlit muda.

"Ya kalau saya lihat dari fisik relatif lebih baik, saya juga juga support termasuk di GBLA bagus lapangnya. Tapi, bukan hanya sarana prasarana melainkan bagaimana pembinaan SSB agar diberikan kompetisi untuk mencetak pemain bola asal Bandung yang luar biasa," katanya.

Sementara itu, pemain Persib Bandung era 80-an Iwan Sunarya mengatakan dukungan penuh bagi Dandan Riza Wardana untuk mendapatkan hasil terbaik di Pilkada 2024. Terlebih, peran Dandan di bidang olahraga sudah memiliki bukti nyata berbentuk prestasi.

"Kang Dandan juga turut membesarkan Persib kala dulu abah masih menjadi pemain. Jadi sama Dandan itu semacam adik saja karena ingat dengan jasa Alm Ateng Wahyudi yang berperan besar kala itu untuk perkembangan Persib Bandung," paparnya.

"Ya jadi kita mendukung pa Dandan di Pilkada 2024, intinya beliau ada semangat dan komitmen untuk membenahi Bandung termasuk bidang olahraga apalagi sepak bola sekarang kurang maju. Tapi atlet lokal ini kurang didukung jadi seharusnya ini bisa di dorong untuk lebih baik lagi," imbuhnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement