Kamis 10 Oct 2024 10:32 WIB

Pelatih Bahrain Sebut Lawan Indonesia tak Mudah, Shin Tae-yong Ingin Lanjutkan Hasil Bagus

Bahrain berharap bangkit dari kekalahan memalukan 0-5 dari Jepang.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pemain Bahrain merayakan gol ke gawang Australia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gold Coast, Australia, Kamis (5/9/2024). Bahrain menang atas Australia dengan skor 1-0.
Foto: EPA-EFE/DAVE HUNT
Pemain Bahrain merayakan gol ke gawang Australia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 di Gold Coast, Australia, Kamis (5/9/2024). Bahrain menang atas Australia dengan skor 1-0.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih kepala Bahrain Dragan Talajic menyuarakan keyakinannya yang tak tergoyahkan kepada para pemainnya menjelang pertandingan melawan Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Bahrain akan menjamu Indonesia di Stadion Nasional Bahrain, Riffa, Manama, Kamis (10/10/2024) mulai pukul 23.00 WIB.

Bahrain berharap bangkit dari kekalahan memalukan 0-5 dari Jepang dalam pertandingan sebelumnya yang dimainkan di stadion yang sama bulan lalu. Hasil yang menuai banyak kritikan untuk tim nasional putra senior Bahrain.

Baca Juga

Namun, Talajic tetap tenang dan telah menyatakan keyakinan penuhnya kepada skuadnya. “Mereka pasukan saya. Saat kami menang, mereka adalah anak-anak saya, saat kami kalah, mereka akan tetap menjadi anak-anak saya,” kata Talajic dalam konferensi pers sebelum pertandingan di Stadion Nasional Bahrain, Kamis dini hari WIB, dikutip dari GDN Online.

“Saya selalu percaya kepada mereka, dan kami akan menunjukkan kepada semua orang untuk percaya kepada kami lagi.”

Bahrain menempati posisi ketiga di Grup C dengan tiga poin, di belakang Jepang dan Arab Saudi, sementara Indonesia berada di posisi keempat dengan dua poin, di atas Australia dan China.

Talajic menegaskan pertandingan malam ini tidak akan mudah, tetapi Bahrain siap untuk meraih tiga poin penuh.

“Kami telah mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pertandingan ini,” katanya. “Kami berharap dapat memainkan permainan yang bagus. Ini tidak akan mudah, dan kami menghormati lawan kami.

“Mereka menunjukkan cara bermain yang bagus dalam dua pertandingan pertama mereka dan mereka hanya kebobolan satu gol. Ini akan sulit, tetapi saya percaya pada anak-anak saya dan, dengan dukungan yang baik dari para penggemar, mudah-mudahan kami akan menang.”

Pertandingan malam ini akan menjadi yang pertama dari dua pertandingan dalam waktu kurang dari sepekan bagi Bahrain. Mereka akan kembali beraksi Selasa depan di Jeddah, mereka berhadapan dengan Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement