Kamis 10 Oct 2024 18:58 WIB

Ini Kata Hashim Tentang Sosok Calon Menteri Perumahan Rakyat Kabinet Prabowo

Kementerian Perumahan Rakyat disebut akan terpisah dari Kementerian PU.

Hashim Djojohadikusumo memberikan sambutan dalam acara konsolidasi pasukan digital menangkan Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu (20/12/2023).
Foto: Republika/Prayogi
Hashim Djojohadikusumo memberikan sambutan dalam acara konsolidasi pasukan digital menangkan Prabowo-Gibran di Jakarta, Rabu (20/12/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Ketua Satuan Tugas (Satgas) Perumahan presiden terpilih Prabowo Subianto, Hashim Djojohadikusumo bicara tentang sosok calon menteri perumahan rakyat. Adik kandung Prabowo itu berharap sosok menteri itu terbuka, terjun langsung ke lapangan, dekat dengan para pelaku dan ekosistem properti.

"Harus sering ke lapangan, sering bertemu dengan para pelaku (properti), harus terbuka," ujar Hashim di Jakarta, Kamis (10/10/2024).

Baca Juga

Dia mengungkapkan sudah tahu nama yang akan mengisi posisi menteri perumahan rakyat. Namun, dirinya dan tim transisi sudah berkomitmen untuk tidak membocorkannya sebelum pelantikan presiden dan wakil presiden baru pada 20 Oktober.

"Saya sebenarnya sudah tahu namanya, tapi saya sudah janji untuk tidak membocorkannya sebelum tanggal 20 Oktober nanti. Sudah diwanti-wanti bahwa nama itu bisa saja dirombak bahkan 5 menit sebelum kabinet diumumkan,” kata Hashim.

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo alias Bamsoet mendukung wacana yang akan menjadikan Kementerian Perumahan Rakyat sebagai kementerian tersendiri, terpisah dari Kementerian Pekerjaan Umum. Menurut dia, upaya itu bisa membuat pemerintah fokus menyediakan rumah yang layak huni bagi berbagai kalangan masyarakat, sekaligus menggerakkan sektor perumahan sebagai penopang pertumbuhan ekonomi nasional.

Dengan kepemimpinan Prabowo Subianto, dia yakin stabilitas politik dan kemitraan yang kuat antara dunia usaha dan pemerintah akan tetap terjalin dengan baik, sebagaimana telah terjalin selama ini dengan pemerintahan Presiden Joko Widodo.

Dalam menyambut pemerintahan Prabowo, kata Bamsoet, dunia usaha juga harus mempersiapkan diri. Apalagi, Prabowo merupakan sosok yang dikenal dengan ketegasan dan kecintaannya pada Indonesia sehingga pelaku usaha swasta juga harus mengikutinya dengan senantiasa mengedepankan kepentingan rakyat dalam setiap langkah usaha yang mereka jalankan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement