Jumat 11 Oct 2024 08:21 WIB

Universitas BSI Luncurkan Program Edukasi dan Inklusi Pasar Modal

Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan.

Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang kini juga merupakan Kampus Investasi telah mengambil langkah berani dalam dunia pendidikan dengan meluncurkan Program Edukasi dan Inklusi Pasar Modal.
Foto: Dok Republika
Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang kini juga merupakan Kampus Investasi telah mengambil langkah berani dalam dunia pendidikan dengan meluncurkan Program Edukasi dan Inklusi Pasar Modal.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) yang kini juga merupakan Kampus Investasi telah mengambil langkah berani dalam dunia pendidikan dengan meluncurkan Program Edukasi dan Inklusi Pasar Modal.

Peluncuran program tersebut dilakukan dalam rangka Seminar Motivasi (SEMOT) 2024, sebuah acara yang dirancang untuk menyambut mahasiswa baru dengan cara yang inovatif dan interaktif, dan sekaligus menjadi bagian dari Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB).

Baca Juga

Acara peluncuran yang berlangsung di BSI Convention Center Kaliabang, Bekasi, pada hari Ahad (22/10) lalu itu, turut dihadiri oleh mitra strategisnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) dan PT. Phillip Sekuritas Indonesia. Rektor Universitas BSI, Prof Dr Ir Mochamad Wahyudi, menekankan pentingnya pengenalan pasar modal kepada generasi muda.

"Kami percaya bahwa dengan memberikan pengetahuan tentang investasi dan pasar modal sejak dini, mahasiswa akan siap menghadapi tantangan finansial di masa depan," ungkapnya dalam keterangan tertulis, Rabu (9/10/2024).

Program ini bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan dan memberi mahasiswa wawasan yang lebih dalam tentang investasi. Melalui kolaborasi dengan BEI dan Phillip Sekuritas, mahasiswa akan mendapatkan akses ke berbagai sumber daya dan pengalaman praktis dalam pengelolaan investasi.

Sementara itu, Ketua Program Studi Manajemen & Manajemen Pajak sekaligus Ketua Galeri Investasi dan Ketua Tax Center Universitas BSI, Eka Dyah Setyaningsih menambahkan, "Inisiatif ini tidak hanya sekadar teori, tetapi juga mencakup praktik nyata. Kami akan mengadakan seminar literasi keuangan dan pembentukan akun efek, serta kunjungan langsung ke BEI untuk memberikan pengalaman langsung kepada mahasiswa maupun dosen."

Menghadirkan program dengan konsep pembelajaran yang dinamis dan menyenangkan, merupakan bagian upaya Universitas BSI dalam menciptakan lingkungan yang mendukung mahasiswa maupun dosen untuk mengeksplorasi dan memahami pentingnya investasi dalam perekonomian modern.

Selain itu, dengan program ini juga Universitas BSI tidak hanya menyiapkan mahasiswa baru untuk menjadi generasi yang terdidik secara finansial, tetapi juga berkontribusi dalam membangun fondasi ekonomi yang lebih kuat untuk masa depan Indonesia.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement