Jumat 11 Oct 2024 10:12 WIB

Gol Menit Terakhir Luiz Henrique Pastikan Brasil Kalahkan Chile 2-1

Luiz Henrique membobol gawang Kolombia pada menit ke-89.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Penyerang Brasil Luiz Henrique merayakan golnya ke gawang Kolombia yang mengantarkan Brasil menang 2-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Jumat (11/10/2024) pagi WIB.
Foto: AP Photo/Esteban Felix
Penyerang Brasil Luiz Henrique merayakan golnya ke gawang Kolombia yang mengantarkan Brasil menang 2-1 dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan, Jumat (11/10/2024) pagi WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gol pada menit ke-89 oleh pemain pengganti Luiz Henrique memastikan Brasil memetik kemenangan tandang 2-1 atas Chile di Stadion Nasional Julio Martinez Pradanos di Santiago de Chile pada Jumat (11/10/2024) pagi dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Dorival Júnior yang sedang tertekan itu akan menyelesaikan putaran kesembilan kompetisi sistem gugur di posisi keempat klasemen kualifikasi Amerika Selatan.

Baca Juga

Chile, salah satu tim dengan performa terburuk di zona ini, membuka skor beberapa detik setelah sepak mula di Stadion Nasional. Striker veteran Eduardo Vargas menyundul bola melewati kiper Ederson, dengan bola menyentuh bagian belakang gawang dengan lembut.

Brasil kesulitan menciptakan peluang bersih, tetapi berhasil menyamakan kedudukan pada waktu tambahan babak pertama melalui sundulan striker barunya, Igor Jesus. Tim tamu menguasai sebagian besar bola di babak kedua, tetapi masih gagal mendapatkan peluang bersih.

Baru pada menit-menit akhir, Henrique memutuskan untuk memanfaatkan peluang dari tepi kotak penalti. Gol kemenangan itu membuat beberapa pemain Chile menjatuhkan diri ke tanah karena kekecewaan.

Pertandingan Brasil berikutnya adalah melawan Peru di Brasilia, sementara Chile akan bertandang ke Kolombia.

“Jersey ini sangat berarti. Kami merasa senang mengenakannya. Kami tahu apa yang terjadi, tetapi kami ingin mengubahnya," kata Henrique. ”Para penggemar kami yakin bahwa kami akan selalu berjuang untuk tim ini. Kami adalah satu-satunya juara Piala Dunia lima kali, kami akan bermain dengan penuh semangat."

sumber : AP
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement