Jumat 11 Oct 2024 12:52 WIB

Tokoh Yahudi Ini Puji Serangan Rudal Iran ke Israel, Kagum dengan Khamenei

Dr Hamami menilai rezim Zionis telah melancarkan agresi terhadap Hamas dan Hizbullah.

Pemerintah AS mendesak Israel menahan diri dalam merespons serangan rudal balistik Iran.
Foto: AP Photo/Ohad Zwigenberg
Pemerintah AS mendesak Israel menahan diri dalam merespons serangan rudal balistik Iran.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Tidak semua Yahudi mendukung Israel.  Dr Younes Hamami, seorang pemimpin komunitas Yahudi di Iran, justru mengutuk keras apa yang disebutnya sebagai 'agresi' Israel terhadap Hamas dan Hizbullah.

Dalam sebuah surat baru-baru ini, ia menyerang Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, dengan menyatakan. "Ini adalah pelajaran yang tak terlupakan bagi Netanyahu dan para pendukungnya yang bodoh, atas nama saya dan atas nama rakyat saya," ujarnya dilansir dari Jerusalem Post. 

Baca Juga

Dr Hamami menyatakan dukungannya terhadap Pemimpin Tertinggi Iran, Ayatollah Ali Khamenei, dengan menulis, "Kami mendukung langkah-langkah brilian Pemimpin Tertinggi, dalam mengekspresikan pendapatnya yang berani dalam membela kaum tertindas dari garis depan perlawanan, dan memimpin salat Jumat di Teheran, yang selalu dan tetap menjadi faktor persatuan dan kohesi di antara seluruh bangsa Iran."

Ia melanjutkan dalam suratnya, "Merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan yang besar bahwa para penjaga dan angkatan bersenjata Republik Islam Iran, sesuai dengan perintah Pemimpin Tertinggi, dengan kuat membela integritas teritorial negara kita tercinta dalam menanggapi keberanian rezim Zionis yang tidak masuk akal."

Dr Hamami lantas memuji peluncuran 181 roket dan rudal ke Israel minggu lalu. Mendoakan Khamenei bisa berumur panjang dan diberikan kesehatan. 

“Kami mendukung semua angkatan bersenjata yang bekerja keras untuk membela hak-hak bangsa Iran. Saya menyampaikan rasa terima kasih dan rasa hormat yang sebesar-besarnya, dan dengan pertolongan Tuhan, saya akan berdoa agar pemimpin (Khamenei) diberi umur panjang, kesehatan, dan keselamatan dalam jabatan kepemimpinannya, kebanggaan bangsa dan negara Iran,” tulis Hamami dalam bagian akhir suratnya. 

Ia membuka suratnya dengan sebuah ayat dari Kitab Mazmur: “Bersyukurlah kepada Tuhan, karena Ia baik; kasih setia-Nya untuk selama-lamanya.”

Pernyataan sebelumnya 

Dr  Hamami sebelumnya juga telah membuat pernyataan keras terhadap Israel.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement