Jumat 11 Oct 2024 16:34 WIB

FOZ DK Jakarta Resmi Dilantik, Siap Bekerja untuk Masyarakat

Kemenag siap berkolaborasi dan memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh FOZ.

Forum Zakat (FOZ) DK Jakarta menggelar kegiatan pelantikan pengurus periode 2024-2027 sekaligus rapat kerja di Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (10/10/2024).
Foto: FOZ
Forum Zakat (FOZ) DK Jakarta menggelar kegiatan pelantikan pengurus periode 2024-2027 sekaligus rapat kerja di Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (10/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Forum Zakat (FOZ) DK Jakarta menggelar kegiatan pelantikan pengurus periode 2024-2027 sekaligus rapat kerja di Hotel Balairung, Jakarta, Kamis (10/10/2024) lalu. Acara ini dihadiri oleh Ketua Umum FOZ DK Jakarta Ahmad Jaelani, Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag DK Jakarta Slamet Abadi, pengurus Forum Zakat Nasional, serta Organisasi Pengelola Zakat (OPZ) anggota FOZ DK Jakarta.

Ketua Umum FOZ DK Jakarta Ahmad Jaelani dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema pelantikan dan rapat kerja kali ini menggabungkan dua slogan yang menjadi semangat bagi pengurus dalam mengabdi kepada masyarakat.

Baca Juga

“Tema kali ini menggabungkan slogan Forum Zakat dan Pemprov DKI Jakarta, yaitu Kolaborasi Berdampak, Sukses Jakarta untuk Indonesia. Harapannya kita semua bisa bekerja dengan baik dan berdampak luas bagi masyarakat, khususnya yang ada di DK Jakarta," ujarnya.

Lanjut Jaelani, ia mengajak semua pihak untuk berkolaborasi dan bersinergi dalam menyukseskan program kerja FOZ DK Jakarta, karena dengan bersatu tantangan yang berat bisa diatasi bersama. 

Kabid Penais Zawa Kanwil Kemenag DK Jakarta Slamet Abadi menyampaikan apresiasinya terhadap peran OPZ yang selama ini selalu sigap dalam membantu warga Jakarta. “LAZ yang ada di DK Jakarta, di bawah komando Fozwil DK Jakarta ini selalu terdapan. Ketika ada bencana selalu terdepan, ketika ada kebakaran paling pertama sampai lokasi. Bahkan selalu datang lebih dulu dari pada saya, dalam membersamai masyarakat yang membutuhkan pertolongan,” tuturnya.

Slamet mengatakan, Kemenag DK Jakarta siap berkolaborasi dan memberikan dukungan yang dibutuhkan oleh FOZ DK Jakarta. Acara kemudian dilanjutkan dengan sharing session, sidang pleno dan pengesahan program kerja pengurus FOZ DK Jakarta untuk tahun 2024-2027.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement