Sabtu 12 Oct 2024 14:07 WIB

Mary Teresa Gerti, Peluk Islam Usai Yakini Yesus Sebagai Nabi

Keputusan Mary untuk masuk Islam bukanlah hal yang mudah.

Rep: Mgrol153/ Red: A.Syalaby Ichsan
Mary Teresa Gerti
Foto: Tangkapan Layar
Mary Teresa Gerti

REPUBLIKA.CO.ID,  Mary Teresa Gerti, seorang wanita asal Irlandia yang berasal dari keluarga Katolik yang taat, dikenal  sebagai Batool Al-Toma setelah memeluk Islam.

Lahir dan dibesarkan dalam lingkungan yang sangat religius, Mary mulai mempertanyakan beberapa aspek ajaran Katolik saat beranjak dewasa, khususnya terkait konsep Trinitas dan kepercayaan tentang Yesus sebagai anak Tuhan. Hal ini menjadi titik awal pencariannya akan kebenaran agama.

Baca Juga

Mary mejelaskan perjalanan menuju Islam dimulai setelah dia bertemu dengan sekelompok mahasiswa Muslim di Irlandia. Mary sangat tertarik dengan nilai-nilai mereka, seperti kesopanan, tanggung jawab, dan keimanan.

Pengalaman tersebut membuatnya tergerak untuk mempelajari Islam lebih dalam selama beberapa tahun, hingga akhirnya ia memutuskan untuk memeluk agama Islam, ujar dia dalam YouTube Towerds Eternity 

Keputusan Mary untuk masuk Islam bukanlah hal yang mudah. Dia sangat menghormati orang tuanya dan memahami bahwa langkah ini akan menyakiti mereka. Walaupun Mary bahagia dengan pilihannya, orang tuanya merasa kehilangan. Namun, seiring waktu, keluarga Mary akhirnya menerima cucu-cucunya dengan penuh kasih sayang. Ibunya bahkan meminta maaf sebelum meninggal karena penolakan mereka di awal.

Mary menyatakan bahwa alasan utamanya memilih Islam adalah karena ajaran tentang Yesus sebagai seorang nabi, yang menurutnya lebih mudah dipahami.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement