Sabtu 12 Oct 2024 18:48 WIB

Sudah Dievakuasi, Basarnas Pastikan Benny Laos-Sarbin Sehe Selamat

Kebakaran kapal tersebut diduga adanya percikan api saat kapal mengisi bahan bakar.

Benny Laos-Sarbin Sehe
Foto: Ist
Benny Laos-Sarbin Sehe

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Tim SAR Ternate memastikan semua penumpang kapal cepat sudah dievakuasi petugas yang dibantu oleh warga setempat. Para penumpang  saat ini masih dalam penanganan medis di RSUD dan Puskesmas Kabupaten Pulau Taliabu, Sabtu (12/10/2024).

Tim SAR melansir nama lima orang meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran kapal yang digunakan untuk kampanye tersebut yakni atas nama Ester Tantri, Mudin A. Wahid, Nasrun, Masudin Ode Muisi, dan Handani Buamona Bot.

Baca Juga

photo
Kapal rombongan cagub Maluku Utara terbakar. - (Tangkapan Layar)

Kepala Kantor SAR Ternate  Fathurahman mengungkapkan, pihaknya sudah melakukan evakuasi korban ke RSUD dan Puskesmas setempat. “Ya, sementara dilaporkan lima orang tewas. Evakuasi sudah dilakukan ke RSUD dan Puskesmas Pulau Talibu,"ujar Fathurahman.

Fathurahman memastikan untuk korban selamat yang dievakuasi dari kebakaran kapal tersebut di antaranya adalah Benny Laos - Sarbin Sehe, Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Maluku Utara nomor urut 4, dilaporkan Antara.

Berdasarkan informasi yang dikonfirmasi tim SAR Ternate di lapangan, peristiwa kebakaran kapal cepat (speedboad) tersebut terjadi pada Sabtu pukul 14.05 WIT di Dermaga Pelabuhan Regional Bobong, Desa Bobong, Kabupaten Pulau Taliabu, Maluku Utara.

Kobaran api kebakaran tersebut baru dapat dikendalikan setelah sebanyak dua unit mobil pemadam kebakaran Pulau Talibau dikerahkan ke lokasi sekitar pukul 15.00 WIT.

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement