Ahad 13 Oct 2024 06:15 WIB

Ronaldo Cetak Gol Saat Portugal Sikat Polandia 3-1 di UEFA Nations League

Portugal memimpin Grup A1 dengan nilai sembilan.

 Pemain Portugal Cristiano Ronaldo
Foto: AP Photo/Matthias Schrader
Pemain Portugal Cristiano Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - - Bernardo Silva dan Cristiano Ronaldo dari Portugal mencetak gol pada babak pertama dalam kemenangan mudah 3-1 atas Polandia di Grup A1 UEFA Nations League di Stadion Narodowy, Warsawa, Ahad (13/10/2024) dini hari WIB. Polandia melanjutkan start sempurna mereka di kompetisi ini dengan tiga kemenangan.

Silva membawa Portugal unggul setelah 26 menit, memanfaatkan umpan sundulan Bruno Fernandes. Kapten Portugal Ronaldo kemudianmencetak gol internasionalnya yang ke-133 saat ia menggandakan keunggulan 11 menit kemudian dengan tendangan first-time setelah upaya Rafael Leao membentur tiang gawang.

Baca Juga

Piotr Zielinski memperkecil ketertinggalan Polandia pada menit ke-78 dengan tendangan keras ke bagian atas gawang sebelum bek tuan rumah Jan Bednarek mencetak gol bunuh diri di menit-menit akhir.

Portugal terus memimpin Grup Satu Liga A dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Kroasia yang bangkit dari ketertinggalan untuk mengalahkan tim tamu Skotlandia 2-1. Polandia, yang mengalahkan Skotlandia 3-2 pada laga pembuka mereka sebelum kalah 1-0 di Kroasia, berada di posisi ketiga dengan tiga poin sementara Skotlandia belum memperoleh satu poin pun sejauh ini.

Polandia mengawali pertandingan dengan baik dan penyerang utama Robert Lewandowski hampir mencetak gol pembuka di awal pertandingan. Ia hampir menyundul umpan silang saat kiper Portugal Diogo Costa berhasil melewatinya untuk merebut bola.

Namun, Portugal dengan cepat bangkit dalam pertandingan dan kiper Polandia Lukasz Skorupski harus bekerja keras sejak awal ketika ia memblok tendangan Diogo Dalot dari jarak dekat.

Ronaldo kemudian membentur bagian bawah mistar gawang saat Portugal terus menguasai bola dan peluang mereka terus berdatangan.

Fernandes kembali menguji Skorupski dengan tendangan melengkung dari luar kotak penalti pada menit ke-14 dan sang kiper harus berusaha keras untuk menepis bola.

 

sumber : Reuters
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement