Ahad 13 Oct 2024 14:29 WIB

Polres Indramayu dan Kodim 0616 Gelar Patroli Skala Besar

Tujuan utama dari patroli itu untuk memberikan rasa aman dan nyaman pada masyarakat

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Polres Indramayu menggelar patroli KRYD Skala Besar di wilayah hukum Polres Indramayu, Sabtu (12/10/2024) malam.
Foto: Humas Polres Indramayu
Polres Indramayu menggelar patroli KRYD Skala Besar di wilayah hukum Polres Indramayu, Sabtu (12/10/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU -- Polres Indramayu jajaran Polda Jabar bersama Kodim 0616/Indramayu menggelar Patroli Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) skala besar di wilayah hukum Polres Indramayu, Sabtu (12/10/2024) malam.

Patroli gabungan itu dilakukan untuk mengantisipasi potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) menjelang Pilkada serentak 2024.

Baca Juga

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata, menyatakan, tujuan utama dari patroli itu adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. ‘’Patroli itu merupakan langkah preventif kami dalam menjaga ketertiban di wilayah Kabupaten Indramayu, terutama di lokasi-lokasi yang dianggap rawan,’’ ujar Junata.

Dalam pelaksanaannya, petugas gabungan mendatangi beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kerawanan, termasuk area dimana remaja sering berkumpul. Di lokasi tersebut, petugas melakukan pemeriksaan badan dan kendaraan bermotor guna mengantisipasi kepemilikan senjata tajam dan penyalahgunaan narkoba.

Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga memberikan imbauan kamtibmas kepada warga, khususnya para remaja, agar tidak terlibat dalam tindakan yang dapat mengganggu ketertiban umum. ‘'Kami juga menyampaikan informasi mengenai layanan pengaduan kepolisian melalui nomor 0819 9970 0110 dan Call Center 110. Masyarakat diharapkan segera melapor jika menemukan hal-hal yang mencurigakan,’’ kata Junata.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement