Senin 14 Oct 2024 17:15 WIB

Propam Polres Indramayu Pastikan Anggota Tertib Sebelum Laksanakan Operasi Zebra Lodaya

Gaktibplin bertujuan memastikan seluruh personel Polres Indramayu mematuhi aturan

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Arie Lukihardianti
Propam Polres Indramayu melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Mako Polres Indramayu, Senin (14/10/2024).
Foto: Dok Humas Polres Indramayu
Propam Polres Indramayu melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Mako Polres Indramayu, Senin (14/10/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, INDRAMAYU-- Propam Polres Indramayu melaksanakan kegiatan Penegakan Ketertiban dan Disiplin (Gaktibplin) di Mako Polres Indramayu, Senin (14/10/2024). Hal itu dalam rangka memastikan kedisiplinan internal dan mencegah pelanggaran di kalangan anggota.

Kegiatan itu dilakukan sebelum pelaksanaan Operasi “Zebra Lodaya 2024” yang berlangsung di wilayah hukum Polres Indramayu.

Baca Juga

Kapolres Indramayu, AKBP Ari Setyawan Wibowo, melalui Kasi Propam AKP Enjang menegaskan bahwa Gaktibplin itu bertujuan untuk memastikan bahwa seluruh personel Polres Indramayu mematuhi aturan dan menunjukkan sikap disiplin sebelum melaksanakan tugas di lapangan.

‘’Sebelum pelaksanaan penertiban di masyarakat, kami memastikan terlebih dahulu bahwa anggota kami tertib,’’ ujar Enjang didampingi Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Junata.

Pemeriksaan dalam kegiatan Gaktibplin itu meliputi kelengkapan diri seperti kartu identitas, kelengkapan surat-surat kendaraan bermotor yang digunakan anggota, serta kerapihan dalam penampilan.

Menurut Enjang, Gaktibplin penting karena anggota Polri sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat harus menjadi contoh yang baik dalam hal kedisiplinan dan tertib berlalu lintas. "Jadi, sebelum menertibkan masyarakat, kita harus menertibkan diri sendiri di institusi Polri. Dengan demikian, Polri bisa memberikan teladan yang baik secara langsung kepada masyarakat,’’ kata Enjang.

Gaktibplin juga diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan tanggung jawab seluruh anggota Polres Indramayu dalam menjalankan tugas-tugas mereka, terutama selama pelaksanaan Operasi Zebra Lodaya 2024.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement