Senin 14 Oct 2024 19:35 WIB

China Berambisi Amankan Poin Penuh Saat Ladeni Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Saat ini, China berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup C.

Timnas China usai melawan Jepang pada 5 September 2024.
Foto: Issei Kato/Reuters
Timnas China usai melawan Jepang pada 5 September 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Timnas China Branko Ivankovic menegaskan timnya berambisi mengamankan poin penuh ketika menjamu Indonesia pada Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Qingdao Youth Football, Qingdao, Selasa (15/10/2024) malam.

Dikutip dari laman resmi AFC, Senin (14/10/2024), Ivankovic mengatakan anak-anak asuhnya harus bermain agresif dan ambisius untuk mendapatkan hasil yang mereka inginkan.

Baca Juga

"Sekarang terlihat bahwa kami sangat dekat untuk mendapatkan poin, dan kami akan bekerja keras," jelas Ivankovic.

Pelatih berkebangsaan Kroasia tersebut sadar Indonesia adalah tim yang kuat dan memiliki pemain yang berkarier di luar negeri seperti Belgia serta Belanda. Menurutnya, China akan terus berupaya untuk mendulang poin.

"Pada tujuh pertandingan selanjutnya, tujuan kami adalah berada di posisi empat teratas, lolos ke babak selanjutnya dari kompetisi, dan mendapatkan harapan untuk melaju ke Piala Dunia," kata pelatih 70 tahun itu.

Saat ini, China berada di posisi juru kunci klasemen sementara Grup C Babak Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tanpa memiliki poin dari tiga pertandingan.

Sebelumnya, Xie Wenneng serta kolega terpaksa harus menelan kekalahan beruntun dari Jepang 0-7, Arab Saudi 1-2, dan terakhir 1-3 dari Australia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement