Senin 14 Oct 2024 23:58 WIB

Program IAS Merdeka dan IAS Terampil Dukung Peningkatan Kualitas Pendidikan Indonesia

Program pelatihan ini mencakup CRM.

Peluncuran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk IAS MERDEKA dan IAS TERAMPIL di dua lokasi berbeda.
Foto: Dok. INJ
Peluncuran program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk IAS MERDEKA dan IAS TERAMPIL di dua lokasi berbeda.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi nasional dan peningkatan kualitas pendidikan di Indonesia, PT Integrasi Aviation Solusi atau Injourney Aviation Services (IAS) selaku sub-holding dari Injourney, pada Senin (14/10/2024) meluncurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) bertajuk “IAS MERDEKA” dan “IAS TERAMPIL” di dua lokasi berbeda.

Program TJSL pembinaan UMKM diselenggarakan di Movenpick City Hotel Surabaya dihadiri Komisaris IAS, Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko IAS, Kepala Kanwil Bea Cukai Provinsi Jawa Timur, Kepala Dinas Koperasi & UMK Provinsi Jawa Timur, dan Area Manager Bank Syariah Indonesia Surabaya Raya. Sedangkan Program TJSL pelatihan SDM diselenggarakan di AP Space Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno Hatta Tangerang dihadiri Komisaris IAS, Direktur Utama IAS, Direktur Human Capital IAS, dan Direksi Anak Perusahaan IAS beserta Jajaran.

Program TJSL pembinaan UMKM yang bertema “IAS Merdeka” berfokus pada pengembangan UMKM untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan serta digitalisasi pemasaran sehingga kualitas produk dan pendapatan meningkat. Program pelatihan ini mencakup CRM (Customer Relationship Management), Digital Marketing, Photograpy, Ekspor & Impor, dan Laporan Keuangan selama periode pelatihan 14-16 Oktober 2024 di Surabaya, Denpasar, Yogyakarta, dan Solo. Tidak hanya pelatihan, IAS memberikan networking permodalan kepada bank bagi para pelaku UMKM dan mentoring kepada UMKM selama 2 bulan kedepan dengan harapan UMKM binaan akan mampu menjadi supplier di lini bisnis IAS, dan mampu memperluas market dengan ekspor produk.

"IAS turut berpartisipasi aktif dengan implementasi TJSL yang berfokus pada Tujuan Pembangunan Berkualitas (TPB), pengentasan kemiskinan, pendidikan berkualitas, dan pembinaan lingkungan hidup serta Program TJSL IAS memprioritaskan output yang berkelanjutan dan berdampak pada masyarakat,” ucap Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko IAS Ajar.

“Dengan adanya kesempatan seperti ini bisa memanfaatkan peluang untuk memaksimalkan potensi yang ada, saya berharap UMKM ini betul-betul bisa menjadi UMKM yang tangguh, yang bisa memaksimalkan usahanya,” ucap Susanti Widyastuti, Kepala Bidang Produksi & Restrukturisasi Usaha Dinas Koperasi & UKM Provinsi Jawa Timur.

Kemudian Program TJSL pelatihan SDM yang bertema “IAS Terampil” berfokus pada bidang pendidikan yang dilandasi tujuan pembangunan berkelanjutan dan pendidikan berkualitas yang melibatkan masyarakat ekonomi menengah ke bawah kaum difable untuk meningkatkan kemampuan individu sehingga siap untuk menghadapi dunia kerja khususnya dunia aviasi. Program pelatihan ini mencakup Basic Cargo dan Ground Staff dengan tenaga pengajar yang berkualitas dan tersertifikasi. Tidak hanya pelatihan, IAS memberikan sertifikasi dan mentoring dalam OJT (On The Job Training) di Regional Station IAS Group serta berkesempatan berkarir di Perusahaan IAS Group.

Direktur Utama IAS, Dendi Danianto menyampaikan, program ini didasari oleh kepedulian IAS Group terhadap pendidikan di Indonesia serta dukungan penuh terhadap program pemerintah menuju Indonesia Emas 2045, dengan mencetak tenaga kerja yang terampil yang siap bersaing di tingkat global.

"IAS terus berkomitmen untuk aktif dalam penerapan dalam program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL), dengan fokus pada peningkatan pendidikan berkualitas dan pelestarian lingkungan hidup. IAS juga mendorong para UMKM di seluruh wilayah Indonesia untuk lebih dikenal pasar internasional juga mendukung pengembangan talenta digital dan digitalisasi produk dalam rangka ikut berperan memperkuat daya saing dan pengembangan pasar para pelaku UMKM. Dengan kemajuan dan ekspansi dari para pelaku UMKM tentu akan berdampak pada pertumbuhan ekonomi nasional. Program ini menjadi wujud nyata kontribusi perusahaan dalam mendukung pembangunan berkelanjutan," kata dia. 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement