Selasa 15 Oct 2024 16:36 WIB

Raffi Ahmad dan Gus Miftah Menghadap Prabowo Subianto, Jadi Wamen Apa?

Raffi bersama Gus Miftah datang bersamaan ke Jalan Kertanegara, Jaksel.

Rep: Bambang Noroyono/ Red: Erik Purnama Putra
Penceramah Gus Miftah.
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Penceramah Gus Miftah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Terpilih Prabowo Subianto turut memanggil aktris dan selebgram Raffi Ahmad. Raffi datang bersama penceramah kondang Miftah Maulana Habiburrahman alias Gus Miftah. Keduanya tiba di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan (Jaksel), Selasa (15/10/2024) sekitar pukul 16.00 WIB.

Kedatangan keduanya terkait dengan penunjukkan sebagai wakil menteri dalam kabinet pemerintahan mendatang. Raffi bersama Gus Miftah menyempatkan diri untuk menyapa wartawan sebelum menemui Prabowo. Tetapi keduanya belum bersedia untuk menyampaikan pernyataan kepada awak media.

Pada Selasa (15/10/2024), Prabowo melanjutkan proses penyusunan para anggota kabinetnya dalam pemerintahan mendatang. Sejak Senin (14/10/2024), Prabowo memanggil sedikitnya 49 nama yang bakal didapuknya sebagai menteri. Dan hari ini, Prabowo memanggil nama-nama yang bakal mengisi jabatan pos wakil menteri dan kepala lembaga pemerintah.

Sampai dengan jam empat sore lewat, sedikitnya sudah 50 nama calon wakil menteri yang sudah menghadap Prabowo. Ada Giring Ganesha dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI), juga tampak menghadap elite-elite partai politik (parpol), dan juga nama-nama terkenal lainnya. Seperti advokat Otto Hasibuan, mantan KSAD Jenderal (Purn) Dudung Abdurrahman, dan juga aktivis Budiman Sudjatmiko, juga Dahnil Anzar Simanjuntak

Tampak juga musisi Krakatau Band Yovie Widianto serta olimpian Taufik Hidayat. Beberapa politikus yang datang menghadap, seperti Viva Yoga Maulid dan Bima Arya Sugiarto dari Partai Amanat Nasional (PAN). Selain itu, Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta dan Fahri Hamzah, serta Ketua Partai Prima Agus Jabo.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement